Laporan Capai 90 Persen

* Evaluasi Kerjasama SKPD


SAMARINDA - Laporan evaluasi kerjasama dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kepada Biro Kerjasama dan Penataan Wilayah Setprov Kaltim, baik kerjasama dengan investor maupun provinsi lain hingga akhir Februari mencapai 90 persen.
“Hingga saat ini memang masih ada SKPD yang belum melaporkan hasil evaluasi mereka dalam kegiatan kerjasama dengan pihak lain," kata Kepala Biro Kerjasama dan Penataan Wilayah Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu.   
SKPD yang telah melaporkan evaluasi kerjasama ini contohnya, Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim dengan Northen Territory tentang Agreement on Development Coorporation.
Dinas Pertanian dengan Pemprov Jawa Barat tentang Pengembangan model kajian Raperda Perlindungan Pangan di Kaltim dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dengan Pemprov Kaltim tentang Penanggulangan dan Pencegahan Peredaran Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) di Kaltim, serta Disperindagkop dan UMKM Kaltim dengan Pemprov Jawa Timur tentang Pertukaran Informasi Aktivitas Perdagangan Antarkedua Daerah.  
Kerjasama tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat mendukung program kerja yang diinginkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy menuju Kaltim Bangkit 2013. Laporan perkembangan kerjasama  ini penting untuk dikoordinasikan oleh Biro Kerjasama dan Penataan Wilayah agar memudahkan laporan kepada Gubernur.   
“Kami berharap MoU yang dilakukan dengan pihak lain tahun ini dapat berlanjut dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS). Diharapkan, apabila laporan tersebut dapat disampaikan secara keseluruhan, maka selanjutnya akan dilakukan rapat kerja bersama seluruh SKPD bersama  Gubernur Awang Faroek tentang kerjasama yang telah dilakukan,” jelasnya.
Tri Murti menambahkan, pihaknya akan kembali memberikan pemberitahuan agar semua SKPD secepatnya melaporkan perkembangan kerjasama mereka. Pada 2012 lalu tidak kurang 89 rencana kerjasama telah disepakati. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation