Launching Data Hasil Sensus Ekonomi Prov Kaltim 2016

Meiliana (ketiga dari kanan) pada launching data hasil Sensus Ekonomi 2016. (fajar/humasprov kaltim).

 

SAMARINDA-  Badan Pusat Statistik (BPS) Prov Kaltim melaunching data hasil Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016, di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (24/5).

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr.Hj  Meiliana, SE, MM dikatakan, data Sensus Ekonomi 2016 dapat dijadikan upaya  untuk mengambil langkah dan kebijakan serta program-program pembangunan perekonomian di masa yang akan datang yang lebih baik dari kondisi yang telah dicapai selama ini.

Gubernur juga menyampaikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kaltim, khususnya para pelaku usaha untuk dapat bekerja keras membangun usahanya agar lebih baik dari yang dicapai selama ini.

“Pemerintah Provinsi Kaltim siap membantu para pelaku usaha dalam hal permodalan dan pemasaran hasil usaha, perbankan akan menyalurkan bantuan kreditnya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR),” jelasnya.

Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Desiminasi Statistik sekaligus Ketua Penyelenggara Gunadi Irianto melaporkan sensus ekonomi merupakan amanat Undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali oleh Badan Pusat Statistik di seluruh wilayah NKRI .

“Sensus Ekonomi 2016 adalah sensus ekonomi yang keempat kali yang dilaksanakan oleh BPS yang bertujuan untuk mengumpulkan dan menyediakan data seluruh kegiatan. (ayu/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation