Launching Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Mari Makmurkan Masjid


 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim menyambut baik gerakan sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda bersama BPD Kaltim yang dimulai di Masjid Raya Darussalam.

Gerakan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada umat muslim di Kaltim untuk memakmurkan masjid. Karena itu, melalui gerakan tersebut Pemprov Kaltim mengajak seluruh umat muslim bersama memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing.

“Semoga kita mendapatkan rahmat dari Allah SWT ketika melaksanakan sholat subuh berjamaah,” kata Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Setprov Kaltim Sigit Muryono saat melaunching gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Darussalam, Minggu (9/10).

Dimulai dari Masjid Raya Darussalam, diharapkan gerakan sholat subuh berjamaah dapat dilaksanakan di masjid-masjid lainnya di Kaltim. Karena, selain mengerjakan sholat subuh, para jamaah juga mendapatkan pengetahuan tentang agama Islam. Pasalnya, gerakan ini juga dirangkai dengan tauziah.

Sigit mengatakan, melalui gerakan ini, diharapkan dapat menghindarkan umat muslim di Kaltim dari perbuatan tercela dan mendapat pahala yang besar dari Allah SWT, sehingga menjadi penghuni surga.

“Gerakan ini memiliki keutamaan yang besar, sebab aktivitas yang dilaksanakan pada waktu pagi, terlebih aktivitas wajib dan dilaksanakan berjamaah seperti sholat subuh, telah didoakan agar mendapat berkah yang didoakan oleh Rasulullah Shallallahualaihiwassallam. Di mana Allah memberkahi umat muslim pada waktu paginya, yang disampaikan dari hadits HR Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah,” jelasnya.

Gerakan ini juga dirangkai dengan tauziah dan ikrar gerakan sholat subuh berjamaah di Kaltim yang dipimpin Staf Ahli Gubernur Kaltim Sigit Muryono diikuti lembaga dan elemen pemuda muslim di Kaltim. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait