Layani Investor dengan Cepat, Selesai Presentasi, Ijin Prinsip Langsung Keluar

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan ijin prinsip kepada Direktur Utama PT Continental Hilir Indonesia (CHI) Kasani Aulia. (syaiful/humasprov kaltim)

 

Layani Investor dengan Cepat, Selesai Presentasi, Ijin Prinsip Langsung Keluar 

 

SAMARINDA - Pelayanan kepada para investor harus dilakukan dengan cepat. Sebab kehadiran investor  tentu akan sangat membantu kerja pemerintah dalam  pembangunan daerah. "Ini saya buktikan. Usai presentasi langsung saya tandatangani dan serahkan ijin prinsip untuk PT Continental Hilir Indonesia (CHI)," kata Gubernur Awang Faroek Ishak setelah menerima Direktur Utama PT Continental Hilir Indonesia (CHI) Kasani Aulia didampingi Chairman & CEO Continental Energi Corporation Richard L.McAdoo di Kantor Gubernur, awal pekan tadi.

 

CHI berencana membangun kilang  bahan bakar minyak (BBM)  di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy, Kutai Timur. Pelayanan cepat seperti ini, tak banyak dilakukan para kepala daerah. Hal ini menjadi bukti keseriusan  pemerintah  dalam upaya menarik investor, karena diyakini investor yang datang untuk berinvestasi di jenis usaha apapun sudah tentu akan membantu kerja pemerintah daerah, terutama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

CHI akan berpartisipasi dalam pengembangan KIPI Maloy dengan  membangun kilang BBM  berkapasitas 24.000 barrer perhari. Perkiraaan investasi mencapai US$ 150 juta dalam dua tahap  pembangunan. "Kita tahu, investor yang datang untuk berinvestasi harus disambut dengan karpet merah, begitu juga dengan perijinan yang diperlukan. Selaku tuan rumah kita harus memberikan pelayanan cepat,  jangan diperlambat," ucap Awang. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait