Lebih Banyak yang Sembuh

Ist

Penanganan pasien Covid-19 di Kaltim terus menunjukkan tren yang sangat baik.

Kerja keras tak kenal waktu dan tak kenal lelah dari para tenaga medis, perlahan mulai berbuah manis. Jumlah pasien sembuh terus bertambah. 

Pada Jumat (29/5/2020), secara umum kurva jumlah pasien dirawat dan pasien yang sembuh di Kaltim sudah mulai terbalik. 

Sejak kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pertama diumumkan Gubernur Kaltim H Isran Noor, yakni  SMD 1, pertengahan Maret lalu, baru Jumat kemarin jumlah pasien sembuh berada di atas jumlah pasien yang dirawat.

"Gubernur yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim menyampaikan apresiasi luar biasa dan terimakasih yang tak terhingga atas kerja-kerja hebat tim medis kita di semua daerah. Luar biasa," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, H Nazrin meneruskan pesan Gubernur Kaltim H Isran Noor, Jumat (30/5/2020).

Perkembangan sangat positif ini tergambar dari jumlah pasien sembuh pada Jumat kemarin sebanyak 9 orang. Pasien sembuh itu berasal dari Kutai Timur 7 orang, Samarinda 1 orang dan Penajam Paser Utara (PPU) 1 orang.

Setelah penambahan itu, jumlah pasien sembuh menjadi 143 orang, lebih baik dari sehari sebelumnya 134 orang. Sedangkan pasien dirawat berkurang 5 orang menjadi 139 pasien menyusul penambahan 4 pasien dari Balikpapan. 

"Apresiasi Pak Gubernur juga disampaikan kepada seluruh pasien yang selalu patuh mengikuti arahan para dokter dan tenaga medis," imbuhnya.

Pun terimakasih Gubernur sampaikan kepada rakyat Kaltim yang terus berdisiplin dan taat melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Apresiasi juga untuk seluruh tim Gugus Tugas di semua daerah, termasuk pemerintah pusat, jajaran TNI dan Polri serta para relawan di semua tingkatan. Tanpa kerja bersama, Covid-19 pasti akan sulit dihentikan," pungkas Nazrin yang juga diamanahi sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim itu. (sul)

Berita Terkait