Lepas Berangkatan 437 jamaah umroh, Gubernur Minta Doakan Kaltim Lebih Kondusif

Sebanyak 437 jamaah umroh seksama mendengarkan arahan Gubernur Awang Faroek. Jamaah diminta melakukan ibadah secara khuyuk dan tetap menjaga nama baik Kaltim dan Indonesia. (TYO/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Sebanyak 437 jamaah umroh dilepas Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kamis (22/3). Mereka adalah jamaah umroh yang berangkat menggunakan jasa travel PT Arminareka Perdana.

 

Gubernur Awang Faroek Ishak mengaku bangga bisa melepas para jamaah umroh. Apalagi, jamaah diterbangkan langsung dari Balikpapan-Jeddah. Karena itu, Awang juga berharap tahun depan Bandara Internasional APT Pranoto di Samarinda juga dapat melakukan hal serupa untuk jamaah wilayah Samarinda, Bontang, Sangatta dan Tenggarong. Sedangkan untuk Bandara Internasional SAMS bisa melayani lintas provinsi, meliputi  Kalimantan Selatan,  Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara. "Atas nama Pemprov Kaltim dan keluarga, saya mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah umroh. Jaga kesehatan dan semoga selalu diberikan kekuatan dan kemudahan dalam beribadah di Tanah Suci," kata Awang. 

 

Jamaah juga diminta untuk bersama-sama menjaga nama baik daerah dan negara. Awang juga meminta agar jamaah mendoakan agar Kaltim tetap kondusif. Apalagi saat ini masuk tahun politik, tepatnya menjelang Pemilihan umum kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

 

Ketika pulang dari menjalankan ibadah umroh, jamaah juga diminta nantinya menggunakan hak pilih dan turut serta menyukseskan pesta demokrasi 2018. "Saya mohon doanya agar dapat mengahkiri tugas nantinya sebagai Gubernur Kaltim dengan husnul hotimah," pinta Awang. 

 

Di sisi lain Gubernur Awang Faroek Ishak juga merasa bahagia karena di saat perekonomian yang belum stabil ternyata masyarakat Kaltim mampu menyisihkan rejeki untuk melaksanakan ibadah umroh. Awang mengatakan, ini pertanda bahwa masyarakat Kaltim sebagian besar hidup sejahtera. 

 

Awang juga memberi apresiasi kepada manajemen PT Arminareka Perdana yang sudah berusia 28 tahun dan telah memberangkatkan sekitar 200 ribu jamaah umroh serta sekitar 10 ribu jamaah haji tanpa masalah. "Ini membuktikan PT Arminareka Perdana adalah perusahaan yang amanah dan istimewa. Karena itu, saya minta agar penyelenggara lebih meningkatkan kualitas sehingga ke depan akan lebih banyak yang akan menggunakan jasa PT Arminareka," pesan Awang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait