Lepas Jalan Sehat IKA Spansa Samarinda, Wagub: Momentum Mempererat Silturahmi

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi melepas ratusan peserta Jalan Sehat Ikatan Alumni Sekolah Menengah Partama (IKA Spansa) Negeri 1 Samarinda Fest Merah Putih 2019 (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi melepas ratusan peserta Jalan Sehat Ikatan Alumni Sekolah Menengah Partama (IKA Spansa) Negeri 1 Samarinda Fest Merah Putih 2019, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan pelepasan yang berlangsung Minggu (25/8/2019) pagi, di Halaman Museum Samarinda, ditandai dengan pengibaran bendera start. Sebelum pelepasan peserta dilakukan, Wagub Hadi Mulyadi bersama peserta jalan sehat melakukan senam bersama.

Hadi Mulyadi yang juga Ketua Umum IKA Spansa Samarinda, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mempererat silaturahmi sesama IKA Spansa dari beberapa angkatan mulai tahun 1968 sampai 2016.

"Kami harapkan kegiatan ini menjadi momentum untuk terus menjaga komunikasi dan hubungan silaturahmi antar lintas angkatan tetap terjaga, sehingga IKA Spansa tetap kompak, bersatu baik menjaga nama baik almamater maupun berkontribusi positif dalam pembangunan provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Selain itu, kata Hadi Mulyadi kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga sambil jalan sehat antar sesama peserta bisa berbagi pengalaman termasuk mengenang masa-masa saat masih duduk di SMP dulu.

"Diharapkan kegiatan seperti ini tidak saja memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekan Indonesia, tetapi juga pada hari-hari besar lainnya, sehingga dapat memupuk kebersamaan, kekompakan dan menjaga persatuan, kesatuan bangsa Indonesia," tandasnya.

Hadi Mulyadi juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan jalan sehat ini, termasuk kepada seluruh peserta IKA Spansa yang telah berpartisipasi, tidak terkecuali sponsor yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan jalan sehat ini.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Hadi Mulyadi memberikan hadiah khusus berupa doorprize dua umroh, satu umroh untuk guru Spansa dan satu hadiah umroh lagi untuk peserta jalan sehat, termasuk hadiah hiburan lainnya dari masing-masing angkatan, maupun hadiah hiburan dari beberapa sponsor.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation