Lepas Kontingen FOPSSI Kaltim U-11, Wagub Harap Lahir CR7 dari Kaltim

Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi resmi melepas kontingen FOPSSI Kaltim U-11

SAMARINDA - Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi resmi melepas kontingen Forum Pembinaan Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) Kaltim Usia 11 Tahun (U-11) yang akan mengikuti Event Seri Nasional Go To Yogya, yang digelar sejak 20-22 September 2019.

Hadi mengapresiasi FOPSSI Kaltim yang telah membina anak-anak Kaltim sejak dini, hingga mampu mengikuti kejuaraan skala nasional.

"Saya berharap anak-anak yang mengikuti event ini berhasil. Agar berhasil, maka perlu semangat dan tenaga kuat serta skill yang bagus," kata Hadi Mulyadi ketika menerima 13 peserta yang akan tampil mewakili Kaltim di Seri Nasional Go To Yogya, di Rumah Jabatan (Rumjab) Wagub Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Selasa (17/9/2019).

Hadi meyakini pembinaan yang intensif dilakukan FOPSSI mampu mencetak pemain-pemain profesional sejak dini, layaknya Cristian Ronaldo 7 (CR7).

Kemudian, jika menjadi pemain sukses diharapkan dapat membantu orang tua. Misal, membangunkan rumah orang tua, menghajikan orang tua.

"Inilah yang telah dilakukan mantan pemain nasional Indonesia, Ponaryo Astaman. Saya berharap lahir bintang-bintang sepakbola layaknya Cristiano Ronaldo," jelasnya.

Selain ahli dibidang olahraga, anak-anak diharapkan bisa mengasah kemampuan mereka dibidang yang lain seperti dibidang akademik maupun seni.

Pelepasan Tim FOPSSI Kaltim U-11 dipimpin pelatih Herwin dan dihadiri tokoh masyarakat Samarinda H Sarwono dan KH Ahmad Abdullah.

Tim U-11 Kaltim akan bertanding di Stadion Kridosono Yogyakarta dan berangkat pada, Rabu (18/9/2019).(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait