Liga Dangdut Indonesia (Lida) Indosiar, Duta Kaltim Tampil Februari

Hj Meiliana bersama peserta rapat persiapan Lida Indosiar. (fadjar/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA -  Lima duta seni Kaltim siap berlaga di ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) Indosiar pada 21 Februari di Studio Indosiar Jakarta. Lima duta itu adalah Dea Fadila Novita Sari (Samarinda) dan Mustika Dewi (Kutai Kartanegara), Nita Rusmina (Paser), Renaldi (Penajam Paser Utara) serta Mega Mustika (Balikpapan).

 

Karenanya, untuk mendukung penampilan peserta Lida Indosiar maka Pemprov Kaltim memfasilitasi pemerintah daerah agar bisa berpartisipasi dan mendukung. Hal itu ditegaskan Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Hj Meiliana usai memimpin rapat persiapan pemerintah daerah hadiri Lida Indosiar di Ruang Rapat Tepian 2, Selasa (23/1).

 

Diungkapkan, para pendukung dari masing-masing daerah nantinya akan menampilkan misi dan potensi daerahnya termasuk mendatangkan pendukung ke studio Indosiar. “Kita kumpulkan masing-masing daerah asal peserta Lida untuk bisa memberikan dukungan saat penampilan di Indosiar nantinya. Provinsi hanya menfasilitasi saja,” katanya.

 

Dukungan lanjutnya, dapat berupa mendatangkan penonton sebagai penggembira juga membawa kuliner khas daerah serta menampilkan seni tari. Pemerintah daerah melalui instansi terkait melibatkan DPC Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) kabupaten dan kota masing-masing. ”Masing-masing daerah melibatkan PAMMI mendatangkan pendukung termasuk atraksi tarian dan kuliner khas daerahnya. Kita minta daerah minimal menghadirkan 100 orang dengan  memakai baju kaos bergambar peserta Lida,” harapnya.

 

Dia menambahkan konser nominasi khusus Kaltim tayang selama enam jam (jam 19.00 – 24.00 WIB) secara live (langsung) akan dihadiri Gubernur Kaltim serta bupati dan walikota asal peserta Lida Indosiar. “Kami berharap penonton di rumah bisa berpartisipasi dengan mengirimkan vote via sms sebanyak-banyaknya untuk mendukung peserta terbaik Lida Kaltim untuk masuk finalis berlaga dengan provinsi lain,” ungkapnya.

 

Rapat persiapan dihadiri pimpinan OPD serta DPC PAMMI kabupaten dan kota serta instansi terkait di lingkup provinsi dan DPD PAMMI Kaltim. (yans/sul/humasprov)

 

Berita Terkait