Lima Tahun ke Depan Kaltim Harus Lebih Baik

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan lima tahun ke depan Kaltim harus lebih baik. Berbagai persoalan mendasar yang masih menjadi pekerjaan rumah harus dituntaskan, diantaranya soal kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, pembangunan daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan serta kesejahteraan masyarakat secara luas.
“Bukan hanya itu, kita juga akan terus melanjutkan beberapa program yang telah ada, terutama ikut serta memberikan kontribusi terhadap kemandirian pangan secara nasional, dengan melaksanakan program rice and food estate, serta peternakan sapi di daerah,” kata Awang Faroek Ishak di Samarinda, pekan lalu.
Selain itu, Pemprov juga akan memperjuangkan keinginan warga Sebatik dan Berau Pesisir untuk menjadi kota dan kabupaten baru (daerah otonom baru) di Indonesia.
Gubernur yang baru saja dilantik untuk periode keduanya itu menegaskan tidak akan menutup aspirasi yang masuk untuk pemekaran daerah, dengan syarat aspirasi datang dari masyarakat.
“Daerah yang memenuhi persyaratan akan kami perjuangkan. Tetapi, untuk prioritas pembangunan infrastruktur tetap juga menjadi perhatian kita untuk diselesaikan,” jelasnya.
Prioritas pembangunan infrastruktur yang kini menjadi perhatian Pemprov Kaltim diantaranya  jalan tol, jalan trans Kalimantan, Jembatan Pulau Balang, pelabuhan udara, pelabuhan laut, telekomunikasi, ketersedian listrik dan ketersedian air bersih. Semua pekerjaan penting itu diharapkan tuntas pada tahun pertama dan kedua kepemimpinan Gubernur Awang Faroek bersama Wagub Mukmin Faisyal. (jay/hmsprov)

///FOTO : H Awang Faroek Ishak
 

Berita Terkait
Government Public Relation