Lomba Desa dan Kelurahan se Kaltim, Desa Tepian Buah dan Kelurahan Muara Jawa Ilir Juara

 

SAMARINDA - Desa Tepian Buah Kecamatan Segah, Kabupaten Berau dan Kelurahan Muara Jawa Ilir Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kukar berhasil menjadi juara lomba desa dan kelurahan se-Kaltim 2016.

Sedangkan juara kedua lomba desa ditempati Desa Sidorejo Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU dan juara ketiga Desa Suarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutar Timur. Sementara kategori kelurahan juara kedua ditempati Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan dan juara ketiga Kelurahan Bukuan, Kecamatan Bukuan, Samarinda.

Hasil ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa dan kelurahan lainnya di Kaltim, sehingga dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas masing-masing. Dengan tujuan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat di desa dan kelurahan masing-masing.

“Lomba ini rutin kita laksanakan, guna memberikan semangat bagi desa atau kampung dan kelurahan di Kaltim, agar mampu mensejahterakan rakyat melalui program kerja yang dimiliki masing-masing,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim M Jauhar Efendi, Minggu (27/11).

Dari hasil tersebut, Jauhar meminta agar yang telah berhasil meraih juara dapat mempertahankan program kerja dan terus berkreasi dalam membangun daerah, sehingga mampu mendukung pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota untuk menyejahterakan rakyat. Begitu juga bagi yang belum berhasil diharapkan terus berupaya berinovasi, agar mampu membangun daerah yang lebih baik dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di daerah masing-masing.

Pemberian penghargaan tersebut rencana dilakukan pada puncak HUT ke-60 Provinsi Kaltim, 9 Januari 2016, meski pengumuman pemenang telah disampaikan November 2016. “Selain program rutin, lomba ini bagian dari rangkaian memperingati HUT Provinsi Kaltim,” jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation