Lomba Menyelam Pecahkan 10 Rekor Nasional

Festival Derawan


TANJUNG REDEB – Motivasi yang diberikan Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak untuk memberikan bonus bagi sejumlah atlet  selam yang mengikuti lomba  dalam rangkaian Festival Derawan, dijawab dengan semangat oleh peserta lomba tersebut. Terbukti untuk lomba selam di kolam renang, setidaknya ada 10 rekor nasional yang dipecahkan.
“Ternyata tantangan saya, disambut antusias oleh para atlet selam, sehingga sudah 10 rekor nasional yang dipecahkan, bahkan untuk selam di laut kemungkinan ada lagi rekor nasional yang dipecahkan,” kata Awang Faroek Ishak saat menghadiri Koordinasi Tingkat Menteri terkait pelaksanaan Festival Derawan yang merupakan rangkaian dari Sail Komodo tahun ini. Rapat koordinasi dipimpin Menkokesra Agung Laksono, di Tanjung Redeb, Kamis malam (27/6).
Awang Faroek menjanjikan bonus Rp5 juta bagi atlet yang mampu memecahkan rekor nasional pada lomba menyelam yang diikuti 12 daerah,  dalam rangkaian Festival Derawan yang akan berlangsung hingga puncaknya pada 22 September 2013.
Jika melihat antusias dan semangat para atlet yang mengikuti lomba tersebut, bisa jadi pemecahan rekor nasional akan terjadi kembali untuk lomba menyelam di laut sebagai lanjutan kegiatan tersebut.
Sementara itu, Menkokesra Agung Laksono sangat bangga dengan hasil itu, karena Festival Derawan mampu mencatatkan rekor nasional yang baru. Hal itu tidak lain karena rangsangan dari Gubernur Kaltim yang menyiapkan bonus menarik bagi peserta lomba.
“Saya kira hal-hal sepeti ini bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lain, sehingga kegiatan wisata yang dirangkai dengan lomba olahraga mampu menciptakan prestasi yang membanggakan baik untuk skala nasional dan internasional,” kata Agung Laksono. (santos/hmsprov).

Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berbincang dengan atlet selam pada kejuaraan memeriahkan Festival Derawan. (syaiful/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Government Public Relation