Lomba Olahraga Tradisonal Meriahkan HUT Provinsi Kaltim

SAMARINDA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020, panitia penyelenggara menggelar berbagai kegiatan berupa olahraga tradisional maupun olahraga prestasi, serta jalan santai dan gowes/bersepada. 

 

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten  Pemerintahan  dan Kesejahteraan Rakyat  Setdaprov Kaltim  HM Jauhar Effendi, mengharapkan kepada masing-masing koordinator lomba selalu berkomunikasi  sehingga lomba-lomba terlaksana serta berjalan lancar dan sukses.

 

"Olahraga tradisonal terdiri enggrang, tarik tambang, bakiak, makan kerupuk. Sementara olahraga prastasi yaitu catur dan tenis meja,” kata Jauhar Effendi, saat memimpin rapat pemantapan pelaksanaan peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim di Ruang Rapat Tengguyun Lantai IV Kantor  Gubernur Kaltim, Selasa (31/12/2019).  

 

Lomba/olahraga tradisonal maupun prestasi, Jauhar Effendi mengharapkan dijadikan momentum meningkatkan keakraban sesama pegawai/karyawan dilingkup Setda maupun perangkat daerah dilingkup Pemprov Kaltim  

 

"Penyelenggaraan diharapkan bisa lebih mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi sesama pegawai," harapnya.

 

Ketua Koordinator Lomba Hj Ismiati menerangkan lomba catur dan tenis meja maupun  olahraga tradisional akan digelar pada 8 Januari 2020. Sedangkan jalan sehat dan gowes akan digelar di Halaman GOR Madya Sempaja Samarinda, pada Minggu (12/1/2020). 

 

“Dari saat ini kita sudah mempersiapkannya,  khususnya jalan sehat dan gowes. Sebab pesertanya masyarakat umum. Kita harapkan masyarakat Samarinda dan sekitarnya bisa berpartisipasi memeriahkan jalan sehat dan panitia akan mempersiapkan doorprize ,” ujar Ismiati.(mar/her/yans/humasprovkaltim)        

Berita Terkait