Mahasiswa UT Terima Ijazah

 

SAMARINDA- Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengharapkan kepada para mahasiswa yang telah  menyelesaikan pendidikannya pada Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Samarinda. Untuk senantiasa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan profesionalisme di bidangnya masing-masing. "Hal ini saya ingatkan, karena bekal ijazah saja masih belum cukup untuk menjawab tantangan masa depan di era global dan informasi teknologi,  khususnya di lapangan pekerjaan yang makin kompetitif dan kompleks," kata Rusamdi mewakili gubernur Kaltim pada acara penyerahan ijazah  bagi mahasiswa Universitas Terbuka Samarinda Tahun 2017, yang digelar di Hotel Harris Samarinda. Rabu (20/9).

 

Rusmadi juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada UPBJJ-UT Samarinda yang telah berperan mencetak sarjana serta menyelenggarakan pendidikan ti nggi tanpa batas, jarak serta menjangkau seluruh pelosok Kaltim, tanpa batas umur dan menembus semua golongan masyarakat. "Kita sekarang ini berada pada era masyarakat ekonomi Asean, dunia kerja telah terbuka lebar, tetapi juga sangat kompetitif sehingga diperlukan sarjana-sarjana yang cerdas, dengan skill yang bagus, tetapi juga harus memiliki kemampuan yang tingggi terutama penguasaan informasi dan teknologi yang semakin canggih," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala  UPBJJ-UT Samarinda Dr Meita  Istianda dalam laporannya mengatakan  lulusan mahasiswa UPBJJ-UT Samarinda tahun 2017 sebanyak 400 orang yang berasal dari empat fakultas yaitu F KIP, F SIP, F MIPA dan FEKON. "Jumlah 400 lulusan ini merupakan sebagian dari 886  orang yang lulus tahun 2017, dan dari tahun 2013-2017 lulusan UT diwilayah Kaltim atau  UPBJJ-UT Samarinda  berjumlah 6.700 orang S1 dan 30 orang pasca sarjana," kata Meita Istianda. Acara itu juga dihadiri Pembantu Rektor I Universitas Terbuka Dr Muhmmad Yunus, Rektor Unmul Samarinda Prof Dr Masjaya, Dekan FKIP Unmul, jajaran UT UPBJJ-UT Samarinda, serta undangan lainnya.(mar/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation