Majukan Pariwisata

Foto : Arief M

Kalimantan Timur mempunyai alam dan seni budaya unik juga potensial mendukung pengembangan sektor pariwisata. Apalagi, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menjadi iIbu kota negara Indonesia yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

.

Bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan sinergitas program antara provinsi, kabupaten dan kota terkait kegiatan kepariwisataan di Provinsi Kalimantan Timur, maka Dinas Pariwisata Kaltim menggelar Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Bidang Pariwisata se-Kalimantan Timur Tahun 2020 pada Selasa (18/02/2020) di PPU yang tahun sebelumnya telah digelar di Kota Bontang.

.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati PPU disambut dengan Tepung Tawar dan Pencak Silat Kunto, Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi hadiri acara Welcome Dinner sebagai pembuka kegiatan Rakor tersebut.

.

Wagub Hadi mengatakan dirinya atas nama pemerintah menyambut baik terselenggaranya Rakor bidang pariwisata ini. “Atas nama Pemprov Kaltim, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari provinsi seeta kabupaten dan kota se-Kaltim. Terutama partisipasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten PPU selaku tuan rumah Rakor ini,” ujar Hadi.

.

Selanjutnya, orang nomor dua di Benua Etam ini berharap sektor pariwisata Kaltim terus dikembangkan. Terlebih banyaknya potensi pariwisata yang tersebar diseluruh kabupaten dan.kota dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing. 

.

“Harus ada kerja keras untuk membangun itu semua. Dengan kerja keras itulah, semoga potensi pariwisata kita bisa benar-benar bermanfaat,” harap Hadi kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun.

.

Lain hulu lain pula parang,

Awas terluka jika ditimpakan.

Lain dahulu, lain pula sekarang,

Seni budaya jangan dilupakan.

Awas parang jangan ditimpakan,

Timpakan ke pohon ditumbangkan.

Seni budaya jangan dilupakan,

Untuk pariwisata kita kembangkan.

.

Rakor diselenggarakan selama tiga hari (18-20 Februari). Hadir Bupati dan Wakil Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud dan Hamdam, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Deputi Wisata Alam dan Buatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Alexander Rian serta ratusan peserta Rakor.(rif/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation