Kalimantan Timur
Makin Banyak Pasien Covid-19 Sembuh, tapi Tetap Waspada OTG

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kaltim semakin banyak yang mengalami kesembuhan. Data Kamis (14/5) bertambah 11 sehingga total sembuh sebanyak 57 kasus, sedangkan yang terkonfirmasi positif 8 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, banyaknya jumlah kasus yang sembuh tidak terlepas dari kerja keras para tenaga medis di masing-masing rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19. Selain itu adanya dukungan keluarga serta masyarakat dalam memutus mata rantai penularan.

Pihaknya ujar Andi, juga tidak henti-hentinya mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Masyarakat dihatap tetap mengikuti anjuran pemerintah, yaitu tetap waspada. 

"Kami mengajak masyarakat selalu waspada. tetap berdaim di rumah dan berhati-hati berinteraksi dengan pelaku perjalanan yang datang dari tempat tertular, karena bisa ada orang tanpa gejala (OTG) dapat menularkan Covid-19 ke yang lain.

Mengenai update perkembangan Covid-19 di Kaltim, disebutkan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada penambahan 53 kasus sehingga totalnya sebanyak 968 kasus, selesai pemantauan sebanyak 74 sehingga totalnya 8.371 kasus, yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 667 kasus.

Untuk Pasien Dalam Pemantauan(PDP) ada penambahan 3 kasus sehingga totalnya 711 kasus,  Sementara untuk terkonfirmasi positip ada penambaham 8 kasus yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara. Untuk kasus yang sembuh bertambah 11 (PPU 1 kasus, Kukar 1 kasus dan Balikpapan 9 kasus) sehingga berjumlah 57 kasus. Yang meninggal dunia ada 3 kasus. (mar/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait