Maknai Hari Ibu, Ziarah di TMP Kesuma Bangsa


SAMARINDA - Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, organisasi wanita di Kaltim, dari Tim Penggerak (TP) PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Bhayangkari, Persit Kartika, BKOW dan lainnya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Jumat (20/12) pagi. 

 

Dipimpin Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor bersama Wakil Ketua TP PKK Hj Erni Makmir Hadi Mulyadi, beserta jajaran pengurus dan anggota organisasi wanita mengikuti apel dan tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa yang digelar atas kerja sama Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) dengan BKOW Kaltim.

 

Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan kegiatan ziarah ini dalam rangka memaknai Hari Ibu, bagaimana bisa merasakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. 

 

"Disini juga ada makam mantan Gubernur Kaltim, Walikota Samarinda, Sekprov Kaltim dan lainnya. Disini kita memaknai bahwa perjuangan itu membutuhkan ketekunan, kerja keras dan tekad yang kuat, agar yang dilakukan bisa diterima dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Timur," ucap Norbaiti. 

 

Selain itu, melalui momentum Hari Ibu, Norbaiti juga berpesan kepada ibu-ibu di seluruh wilayah Kaltim agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas baik sebagai ibu rumah tangga maupun pekerja. 

 

"Tetap laksanakan tugas dengan kerja keras dan ikhlas, bahwa semua yang dikerjakan itu pasti ada balasan dari Allah SWT," pesan Norbaiti. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait