Malam Anugerah HUT ke-59 Kaltim

 

SAMARINDA- Pemprov Kaltim bertekad dan berkomitmen serta dengan semangat bersama membangun daerah ini agar lebih baik, maju dan sejahtera. Seiring dengan berbagai keberhasilan sektor-sektor dan bidang pembangunan yang juga sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kaltim.

Kaltim berkomitmen pembangunan saat ini bukan hanya untuk daerah tetapi untuk Indonesia. Karena itu, pembangunan Kaltim perlu perhatian dan dukungan dari seluruh rakyat, agar kesejahteraan rakyat Kaltim semakin terwujud dan selanjutnya mendukung kesejahteraan nasional.

“Dengan usia 59 tahun, Kaltim berupaya memaksimalkan potensi sumber daya yang dimiliki. Sebagai bentuk dukungan  terhadap pembangunan di negara ini. Karena, yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini untuk menyukseskan pembangunan Indonesia yang lebih baik di masa datang,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Malam Anugerah Kaltim 2016 di Convention Hall Samarinda, Minggu malam (10/1).

Awang bangga, dengan keberhasilan pembangunan di masing-masing daerah. Diharapkan, keberhasilan itu dapat terus dipertahankan dimasa datang bahkan ditingkatkan.

Karena itu, Pemprov memberikan apresiasi melalui berbagai penghargaan yang diberikan pada Malam Anugerah Kaltim 2016.

Adapun sejumlah penghargaan yang diberikan antara lain, untuk kategori ketahanan pangan, pembangunan kepemudaan dan olahraga, pembangunan perhubungan, peternakan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Selanjutnya penghargaan untuk  camat berprestasi, administrasi kependudukan dan BPMPD, penanggulangan bencana daerah, kebudayaan dan pariwisata, pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan perikanan.

Selain itu, Gubernur Kaltim juga menerima perngharagaan Abdi Bakti Tani dari Kementerian Pertanian, khususnya yang berkaitan dengan  unit kerja pelayanan publik yang diterima Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Etnawati.

Kemudian penyerahan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas prestasi merangkai gelang manik oleh penyandang skizofrenia (gangguan mental) terbanyak yang diterima Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam Samarinda dan sertifikat akreditasi  dari Badan Perpustakaan Nasional Indonesia kepada yang Badan Perpustakaan Daerah Kaltim.(jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait