Malam Anugerah HUT Kubar, Hadi : Pelestarian Budaya Tanggungjawab Bersama


BARONG TONGKOK - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar) menggelar malam anugerah seni dan budaya. Atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi atas upaya Pemkab Kubar dalam pelestarian seni dan budaya.

Menurut dia, pelestarian seni dan budaya merupakan tanggungjawab bersama dalam menjaga sekaligus menghargai dan menjunjung tinggi kearifan lokal dalam kehidupan masyarakat.

"Even budaya malam hari ini menyatukan kita lintas agama, budaya, kepentingan dan lintas daerah. Kita bersatu saat ini dalam suasana perayaan Dahau (pesta rakyat Kubar)," katanya saat menghadiri acara Malam Penganugerahan dalam rangka HUT ke-13 Kabupaten Kutai Barat di Taman Budaya Lamin Barong, Minggu (4/11). 

Wagub sangat berharap even seni budaya terus dilaksanakan dan dilestarikan sebagai bagian pelestarian kekayaan daerah dan warisan bangsa. Hadi brsama istri Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi didampingi Bupati Kubar FX Yapan dan istri Yayuk Sri Rahayu memghadiri malam anugerah usai mengikuti jamuan makan malam di Rumah Jabatan Bupati Kutai Barat.

Hadir  Wakil Bupati Edyanto Arkan bersama istri, Ketua DPRD Kubar Jackson Jhon Tawu dan Sekkab Kubar Yacob Tullur. Tampak Dirut Bankaltim H Zainuddin Fanani serta jajaran FKPD Kubar. Hadir pula putra mahkota Kesultanan Kutai Kartanegara Pangeran Adipati  Aji Anoem Suryadiningrat serta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kubar. 

Anugerah diserahkan Wagub Hadi Mulyadi kepada orang-orang yang berjasa melestarikan seni dan budaya Kutai Barat sekaligus diserahkan secara simbolis penghargaan perekaman KTP elektronik terbaik dan launching Batik Moring khas Kubar.

Peringatan hari jadi tahun imi mengambil tema Dengan Budaya Sempekat dan Kerukunan Kita Menjaga Persatuan dan Persaudaraan di Tanaa Purai Ngeriman dirangkai dengan penyerahan penghargaan bagi penyuluh pertanian berprestasi. Pada kesempatan itu Hj Erni Makmur Hadi didampingi Yayuk Sri Rahayu menyerahkan tropi juara kepada pemenang lomba peragaan busana Bigsize yang diikuti seluruh istri Camat se-Kubar.(yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation