Malam Hiburan Rakyat

 

Gubernur : Mari Bersama Bangun Kesejahteraan Rakyat

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh rakyat Kaltim untuk bersama-sama bekerja keras dalam membangun daerah. Apalagi, kondisi perekonomian Negara mengalami perlambatan, sehingga perlu adanya motivasi yang tinggi terbangun dari masyarakat agar mampu bersama pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Banyak cara yang dilakukan agar dapat membangun kesejahteraan tersebut, salah satunya menggerakan ekonomi kreatif masyarakat. Dengan cara yang kini telah berjalan, yaitu memberikan izin usaha satu jam satu lembar yang diterbitkan masing-masing Kecamatan.

“Mari kerja keras bersama-sama untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Pemerintah selalu memberikan dukungan. Karena itu, saya minta Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menggerakan ekonomi kreatif masyarakat,” kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan ketika malam hiburan rakyat dalam rangka Kaltim Expo ke-8 memperingati HUT ke-71 RI di Lapangan Parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda, Ahad malam (28/8).

Awang berkeyakinan, jika ekonomi kreatif diaktifkan bahkan didukung, ke depan pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik. Karena itu, masyarakat jangan santai agar pertumbuhan ekonomi mereka semakin baik.

Namun demikian, Awang meminta agar masyarakat bekerja dengan baik di masing-masing bidang. Misal, guru jadilah guru yang baik, petani jadilah petani yang baik dan pengusaha jadilah pengusaha yang baik.

“Memang saat ini pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan. Tetapi pemerintah daerah berupaya membuka peluang usaha baru, salah satunya dengan menerbitkan surat izin usaha satu lembar satu jam yang diterbitkan masing-masing kecamatan. Selanjutnya dari surat izin tersebut masyarakat dapat mendapatkan bantuan modal usaha dari perbankan, sehingga dengan kondisi ini ekonomi rakyat di Kaltim ke depan semakin baik,” jelasnya.

Sementara malam hiburan rakyat tampak meriah, ribuan masyarakat memenuhi lapangan parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda dengan menyaksikan penampilan aksi panggung Band Republik.(jay/humasprov)

Berita Terkait