Malam Pisah Sambut Kajati Kaltim, Awang : Lanjutkan Sinergi untuk Kaltim Bersih

Gubernur Awang Faroek menyerahkan kenang-kenangan kepada mantan Kajati Kaltim Fadil Zumhana. (norjaya/humasprov)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyebut kerjasama Pemprov Kaltim dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) berjalan harmonis dan kondusif. Gubernur berharap, meski ada pergantian kepemimpinan diharapkan kerjasama yang telah berjalan baik ini dapat terus berlanjut, termasuk dengan semua OPD Pemprov Kaltim. Sinergi yang baik ini kata Gubernur akan sangat membantu Pemprov Kaltim lebih mudah menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. "Pak Fadil Zumhana telah menjalankan tugas dengan baik. Hal-hal yang sudah baik ini harus dilanjutkan agar terselenggara pemerintahaan yang bersih, jujur dan berwibawa di Kaltim," kata Gubernur Awang Faroek pada malam pisah sambut Kajati dan Wakajati di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Senin (12/3) malam.

 

Mantan Kajati Kaltim Fadil Zumhana akan menjabat Sekretaris Jampidsus Kejagung RI. Posisi Kajati Kaltim selanjutnya dipercayakan kepada Ely Shahputra dan Wakajati Kaltim Yusuf beralih tugas sebagai Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan pada Jaksa Agung Muda Intelejen. 

 

Gubernur menjelaskan, peran kejaksaan sangat penting dalam mengawal dan mendukung pemerintah menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Contohnya, ketika pengelolaan keuangan daerah dalam melaksanakan program pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kualitas SDM.

 

Dengan adanya pendampingan tersebut, maka Pemprov Kaltim akan semakin terarah dan tertata dalam pengelolaan keuangan negara, sehingga penyelenggaraan yang bersih dan berwibawa di masa-masa akan datang terus tercipta dengan baik.

 

Awang tidak ingin, ketika melaksanakan program kerja, ternyata di pertengahan jalan ada ASN di lingkungan Pemprov Kaltim dimintai keterangan oleh Kejaksaan. Atau tanpa informasi langsung dijadikan tersangka. Awang tidak ingin hal itu terjadi. Sejak awal semua harus dikawal dengan dukungan kerjasama jajaran Kejaksaan, sehingga celah-celah kesalahan bisa dilakukan pembinaan sedari awal. Dengan tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa, diyakini kondusifitas daerah semakin baik, kesejahteraan rakyat terwujud.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun HS, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Bupati/Walikota seKaltim, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, jajaran staf Kejati Kaltim, tokoh masyarakat, agama dan pemuda. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation