Malam Pisah Sambut Kapolda Kaltim, Awang : Tingkatkan Sinergitas di Tahun Politik

Gubernur Awang Faroek Ishak bersama Irjen Safaruddin dan Brigjen Priyo Widyanto serta pejabat lainnya pada Malam Pisah Sambut Kapolda Kaltim. (masdiansyah/humasprov)

 

BALIKPAPAN - Sinergitas jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim dengan pemerintah daerah sudah terbangun sangat baik, namun ke depan tetap harus ditingkatkan. Sinergitas dimaksud meliputi berbagai bidang penegakan hukum dan keamanan  ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal itu diungkapkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menghadiri acara Malam Pisah Sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim dari Irjen Pol Safaruddin kepada Brigjen Pol Priyo Widyanto di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Sabtu (20/1). 

 

Terbukti hingga saat ini lanjutnya, Kaltim terus terjaga kondusifitasnya dan kamtibmas tetap terpelihara.Gubernur atas nama rakyat Kaltim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Irjen Safaruddin bersama jajaran Polda Kaltim selama 2,4 tahun mengabdikan diri untuk bumi Benua Etam. "Kita apresiasi kinerja Pak Safarudin. Sinergi pemerintah daerah dan Polda sudah terbangun baik namun perlu terus kita tingkatkan termasuk dalam tahun politik ini agar tetap kondusif dam pilkada berjalan lancar," kata Awang.

 

Sinergi selama ini diantaranya dalam penegakan hukum terkait pemberantasan penyalahgunaan narkoba, illegal mining dan optimalisasi kinerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dalam upaya menciptakan Kaltim sebagai island of integrity. Juga, memaksimalkan kinerja Satgas Pangan dalam menjamin kondisi yang stabil terhadap ketersediaan,  distribusi dan harga pangan bagi masyarakat. "Tekad kami menciptakan Kaltim sebagai island of integrity harus terwujud dan masyarakat sejahtera dengan pembangunan merata di seluruh wilayah didukung jajaran Polda Kaltim," harapnya.

 

Hadir Gubernur Kaltara Dr Irianto Lambrie, Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan jajaran Forkopimda Kaltim. Tampak mantan Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi dan Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Pembina Forum Kebangsaan Kaltim H Yos Soetomo dan Dirut Bankaltimtara Zainudin Fanani serta pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim dan jajaran Polda Kaltim. Hadir pula Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Naufal Yahya dan beberapa Kapolda dari Kalimantan dan DKI Jakarta. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation