Malam Pisah Sambut Pangdam VI Mulawarman, Gubernur: Tingkatkan Sinergitas

Ucapan selamat datang disampaikan Gubernur Awang Faroek kepada Pangdam VI Mulawarman yang baru, Mayjen TNI Subiyanto disaksikan Mayjen TNI Sonhadji yang akan bertugas di Lemhanas. (UMAR/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Malam pisah sambut  Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulwarman  Mayjen TNI Sonhadji dengan Pangdam yang baru Mayjen TNI Subiyanto berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Gubernur Kaltim Dr H Awang Awang Faroek Ishak  memberikan apresiasi kepada  jajaran Kodam VI Mulawarman karena dengan kekuatan dan kinerja yang tangguh telah membuktikan dapat menjaga seluruh wilayah Kaltim, Kalsel dan Kaltara hingga tetap terjaga, aman dan kondusif. "Oleh karena itu, kerja sama yang telah dilakukan selama ini kiranya bisa terus ditingkatkan, bukan saja dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam membantu pembangunan  pemerintah daerah dengan berbagai program lainnya," kata Awang Faroek Ishak, Jumat (23/3). 

 

Selama ini, lanjut Awang Faroek kerjasama Pemprov Kaltim dengan Kodam VI Mulawarman telah dilakukan dengan baik diantaranya pembangunan infrastruktur strategis mulai dari pembangunan tiga bandara di wilayah perbatasan dan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan pangan dalam mewujudkan swasembada pangan di Kaltim. Mayjen TNI Sonhadji menyampaikan apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang telah membantu kerja-kerja TNI. "Kami juga memberikan apresiasi atas kerjasama  yang baik selama ini, sehingga selama menjabat Pangdam dalam waktu  satu tahun lima belas  hari  tidak ada kesulitan. Enaknya hanya 30 persen, selebihnya enak sekali. Oleh karena itu,  Pangdam yang baru bisa terus melanjutkan dan meningkatkan kerjasama yang telah saya laksanakan selama ini," kata Sonhadji yang akan bertugas di Lemhanas RI  sebagai Tenaga Ahli  Pengajar bidang Geostrategis dan Pertahanan Nasional. 

 

Sedangkan Mayjen Subiyanto mengakatan apa yang sudah terjalin siap dilanjutkan, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan. "Sinergitas TNI dengan Polri maupun dengan pemerintah daerah harus ditingkatkan agar Kaltim tetap aman dan kondusif," kata Mayjen Subiyanto  yang pernah 8 tahun bertugas di Kaltim dari tahun 2003 sampai 2011 di Kodam VI Mulwarman dan Korem 091/ASN.

 

Acara dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, perwakilan Gubernur Kalsel, Pj Sekprov  Kaltim,  Kapolda Kaltim,  Kapolda Kaltara,  Bupati dan Walikota, Kaltim FKPD Kaltim, jajaran Direksi BUMN, BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait