Malam Resepsi HUT ke-59 Provinsi Kaltim

SAMARINDA – Saat malam resepsi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Provinsi Kaltim, Gubernur H Awang Faroek Ishak berkesempatan meresmikan tiga proyek besar di ibukota provinsi.

Yakni, peresmian proyek pembangunan Bendungan Pengendali Banjir (Bendali) HM Ardans, proyek pembangunan jalan/jembatan Muara-Teluk Lerong (Jembatan Stress) serta penggunaan Conventions and Plenary Hall Samarinda.

Menurut Awang, dirinya bersama seluruh jajaran telah bertekad untuk membangun berbagai proyek infrastruktur guna memenuhi keinginan dan harapan masyarakat Kaltim.

“Kami telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terutama menciptakan infrastruktur yang berkualitas bahkan bertaraf dunia,” kata Awang Faroek Ishak di Conventions Hall Samarinda, Senin (11/1).

Pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim lanjut Awang, sangat sesuai dengan semangat Gerakan Nasional Ayo Kerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, potensi sumber daya alam (SDA) daerah yang berlimpah ini harus mampu memberikan imbas besar bagi kemajuan daerah. Termasuk, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar lebih berdaya saing tinggi.

Tekad pemerintah daerah tergambar dalam tema peringatan HUT kali ini. Yakni, mewujudkan Kaltim berkinerja tinggi untuk Indonesia Sejahtera.

“Tema yang kita ambil dalam peringatan tahun ini sangat sesuai dengan upaya dan kerja keras kita. Terutama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa agar tercapai kesejahteraan rakyat,” ungkap Awang Faroek Ishak.

Malam resepsi yang dihadiri pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jajaran Pemprov Kaltim itu juga dihadiri bupati dan walikota serta Pj bupati/walikota se-Kaltim. Acara juga diisi berbagai hiburan seni dan budaya juga dilaksanakan pelantikan PD Persatuan Insan Kulintang Nasional (Pinkan) Indonesia Kaltim. (yans/sul/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation