Maret Beasiswa Kaltim Cemerlang Realisasi

SAMARINDA-Beasiswa Kaltim Cemerlang 2013 yang merupakan program tetap Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy segera direalisasikan Maret ini. Terutama bagi penerima beasiswa program kerjasama.
Contohnya, mahasiswa yang mengikuti pendidikan di Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang saat ini sedang menjalani perkuliahan di Institut Teknologi Surabaya (ITS).
Realisasi juga diberikan kepada mahasiswa yang saat ini belajar di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan mereka yang melanjutkan pendidikan di Malaysia.  
“Mudah-mudahan bulan ini sudah bisa dicairkan. Daftar nama yang masuk program kerjasama tersebut sudah terdata, sehingga hanya memperbarui SK saja. Bahkan, proses pelaporan keuangannya telah selesai, sehingga segera direalisasikan,” kata Staf Ahli Gubernur bidang Pendidikan dan Kebudayaan Dr Bohari Yusuf didampingi Koordinator Beasiswa Kaltim Cemerlang Rustandi, Selasa (19/3).
Selain itu, lanjut dia, program Beasiswa Kaltim Cemerlang yang juga segera direalisasikan pencairannya Maret ini, yakni program kesehatan. Mulai dari Akademi Kebidanan (Akbid), Keperawatan (Akper), Dokter Strata I, Dokter Spesialis dan Dokter Strata III.
Sementara itu  verifikasi yang saat ini sedang dikerjakan, yakni untuk program beasiswa kategori prestasi dalam dan luar daerah, baik dari jenjang Diploma, Strata I, Strata III.
“Pencairannya juga akan segera diumumkan dan proses pencairannya terus dilakukan. Diharapkan akhir bulan ini dapat terealisasi,” harapnya.
Sedangkan mengenai program stimulan dari jenjang Diploma hingga Strata II masih dibuka pendaftarannya hingga 28 Maret ini. Jumlah pemohon yang telah mendaftar mencapai 33.000 pemohon.
Sementara, berkas yang terverifikasi awal Maret ini mencapai 12.000 berkas. Tetapi yang lebih banyak berkas terverifikasi adalah program prestasi.“Mudah-mudahan akhir Maret ini program mahasiswa prestasi tersebut dapat diumumkan,” jelasnya. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait