Maret, Gubernur Prediksi  nCoV Sudah Reda

Foto : Yuvita Indrasari

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor  mengatakan fenomena virus Corona Wuhan di China atau Novel coronavirus (nCoV)  yang mendunia, tentu menjadi perhatian dari pemimpin berbagai negara di dunia, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya menetapkan status nCoV sebagai darurat dunia.

.

Isran mengatakan  WHO telah membuat aturan standar dalam penanganan kasus virus Corona. Kondisi ini sebuah bukti bahwa kerjasama antar bangsa-bangsa di dunia sekarang ini begitu hebat dan cepat, termasuk di negara  Indonesia. Dimana dalam penanganannya semua harus ikut bertanggungjawab, wabah Conona bisa di tangkal jangan sampai masuk di Indonesia.

.

“Melihat penanganannya dilakukan serentak diseluruh dunia. Bahkan negara China  sudah membangun rumah sakit yang spektakuler lengkap dengan peralatannya hanya dalam waktu 10 hari, ni sangat  luar biasa. Saya prediksi pertengahan Maret mendatang, kasus virus Conona sudah selesai atau sudah reda. Ini hanya hitungan saya. Bahkan saya yakin sebelum akhir Maret persoalan virus Corona sudah reda didunia ,” papar Isran Noor dihadapan ratusan warga Tionghoa yang melaksanakan perayaan Cap Go Meh 2020, di Gedung Olah Bebaya Samarinda, Sabtu (8/2/2020).   

.

Fenomena virus Corona yang  terjadi di Wuhan, lanjut Isran sangat menganggu perekonomian negara China juga beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Tetapi berkat kerja keras  dan kerjasama seluruh bangsa-bangsa di dunia dalam pengananan kasus virus Corona dalam waktu singkat dapat segera  diatasi.  

.

“Dalam penanganan kasus virus Corona  menjadi  tanggung jawab semua,  terus rekatkan kebersamaan dan keberagaman, kita harus berbagi kasih untuk sebuah keseimbangan. Apa yang bisa kita lakukan, kita laksanakan, termasuk antisipasi masuknya virus Corona di Kaltim khususnya di Samarinda, “ pesan Isran Noor.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait