Mari Bersama Sukseskan Pemilukada

 

SAMARINDA- Pemprov Kaltim telah menetapkan bahwa alokasi anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi sebesar Rp250 miliar. Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengatakan alokasi tersebut yang bisa ditetapkan Pemprov. Meski demikian, Pemprov Kaltim yakin dengan alokasi ini penyelenggaraan Pemilukada Gubernur dapat berlangsung sukses.

 

“Dana sudah ada. Dengan dana yang ada diharapkan bisa berjalan tahapan pelaksanaan tersebut. Karena itu, kita harapkan penyelenggaraan ini tetap dikerjakan, sehingga proses pesta demokrasi berjalan sukses. Sembari mencari jalan keluar, apakah ada dukungan dari pihak lain untuk menyukseskan penyelenggaraan tersebut. Jadi, kami harapkan mari bersama-sama sukseskan pemilukada, meski alokasi terbatas. Kami yakin kita bisa,” kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (7/6).

 

Menyukseskan penyelenggaraan ini bukan hanya dilakukan pemerintah bersama KPU, tetapi dukungan partai politik maupun organisasi masyarakat juga diperlukan, sehingga penyelenggaraan ini berlangsung tepat waktu.

 

Artinya, orientasi penyelenggaraan ini harus sukses. Meski dana mengalami keterbatasan, sebagai penyelengara Negara tentu orientasinya adalah berlangsung sukses. Pemprov Kaltim yakin KPU mampu melaksanakan penyelenggaraan tersebut dengan maksimal.

 

“Alokasi tersebut sudah jaminan, yaitu dengan ditandainya penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD). Tetapi, jika KPU mau meminta dukungan pihak lain, misalnya DPR RI untuk didukung pusat. Pemprov Kaltim prinsipnya mendukung, sehingga penyelenggaraan ini berlangsung sukses,” jelasnya.

 

Bahkan, Rusmadi yakin partai politik juga ingin penyelenggaraan ini sukses. Jadi, diyakini partai politik juga turut berperan mendukung penyelenggaraan ini, khususnya sosialisasi penyelenggaraan tersebut. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation