Masalah Listrik Harus Dituntaskan

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan masalah keterseidaan dan kecukupan listrik yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat harus dituntaskan. Apalagi hingga saat ini masyarakat Kaltim yang menikmati listrik masih sekitar 67 persen."Sekarang ini  masih banyak masyarakat  yang mendapat giliran pemadaman, sehingga masalah listrik harus dituntaskan, disamping  pembangunan infrastruktur lainnya," kata Gubernur Awang Faroek pada acara peringatan Hari Kartini dan peringatan Hari Pendidikan Nasional di GOR Segiri, Sabtu pekan lalu.
Diakuinya, persoalan listrik memang  bukan hal yang  mudah untuk segera dituntaskan. Namun pada era kepemimpinannya,  upaya memenuhi kebutuhan listrik  masyarakat telah diupayakan sangat serius karena listrik  sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat.
Menurutnya, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat untuk memberikan jatah sambungan listrik baru yang lebih besar dan membangun sejumlah pembangkit listrik baru, mengingat listrik menjadi tanggung jawab perusahaan negara, PLN.
"Dengan kondisi byar pet aktivitas masyarakat  sangat terganggu, masih segar diingatan kita pada peringatan upacara HUT Proklamasi yang lalu. Listrik pada tahun lalu juga  padam seperti acara yang digelar di GOR Segiri ini," ujar Awang dengan nada kecewa karena beberapa kali kegiatan nasional di Kaltim 'dirusak' kasus listrik yang tiba-tiba padam. (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation