Kalimantan Timur
Masih Terjadi Belum Diketahui Kapan Berakhir

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan Pandemi Covid-19 masih terjadi di NKRI khususnya di Benua Etam. Bahkan, kapan berakhirnya juga belum dapat diketahui.

Karena itu, Isran Noor meminta masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Mulai menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Mari bersama kita hindari. Ikuti protokol kesehatan. Musibah ini masih terjadi," sebut Isran Noor ketika Obrolan Sahur bersama RRI Samarinda, Selasa (4/5).

Masih terjadi wabah tersebut, akibatnya pun berdampak pada aktifitas masyarakat. Meski saat ini peningkatan kasus terkonfirmasi positif fluktuatif atau naik turun. Bahkan, kegiatan bersilaturrahim secara fisik ketika Lebaran Idul Fitri tahun ini dihindari.

"Mari kita bersama menjaga kesehatan diri-sendiri, sehingga ketika wabah berakhir, maka masyarakat betul-betul sehat," harap Isran.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif per 5 Mei 2021 diangka 137 dengan total 69.175 kasus. Sembuh diangka 100 atau total 65.905 kasus. Sementara yang dirawat 1.615 kasus dan meninggal 1.655.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait