Masjid Pemprov Diresmikan 24 Juli

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat meninjau Masjid Nurul Mukminin. (syaiful/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Masjid Pemprov Kaltim Nurul Mukminin Pemprov Kaltim yang dibangun di lokasi eks Lapangan Kinibalu Samarinda akan diresmikan pada Jumat, 24 Juli 2020 akan datang.

 

Rencana peresmian masjid tersebut dibahas dalam rapat yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. "Alhamdulillah Masjid Nurul Mukminin Pemprov Kaltim akan segera kita resmikan. Pak Gubernur juga sudah menandatangani SK pengurus masjidnya," kata Wagub usai memimpin rapat persiapan peresmian di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/7).

 

Peresmian masjid dimulai pukul 10.00 Wita itu akan mengundang Forkompinda Kaltim dan Forkopimda Samarinda. Berbagai organisasi Islam, tokoh agama dan mantan Gubernur Awang Faroek Ishak juga akan diundang hadir.

 

Acara juga akan dirangkai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kiswah, penyematan jubah imam dan muadzin yang terpilih dari hasil seleksi ketat.

 

Setelah peresmian, untuk pertama kalinya masjid ini akan digunakan untuk shalat Jumat. Petugas shalat Jumat juga akan dipilih dari imam dan muadzin yang terpilih dari hasil seleksi Pemprov Kaltim.

 

Berlantai tiga, masjid ini mampu menampung hingga 3.500 jamaah. Pelaksanaan shalat Jumat setelah peresmian tetap akan diatur sesuai protokol kesehatan.

 

Usai rapat Wagub Hadi Mulyadi langsung meninjau lokasi masjid bersama sejumlah pejabat. Di antaranya, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim, Karo Humas Syafranuddin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kesra Elto.

 

Jumat pekan berikutnya, masjid ini juga akan dimanfaatkan untuk Shalat Idul Adha 1441 H. (sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait