Kalimantan Timur
Masjid Pemprov Kaltim Siap Digunakan untuk Salat Iduladha Tahun Ini

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim H Fathul Halim memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait uraian tugas kepengurusan dan persiapan penggunaan Masjid Pemprov Kaltim di Ruang Rapat Tenguyun lantai 4 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (19/6/2020). 

Rapat koordinasi diikuti Kepala Biro Kesra H Elto, Kepala Biro Humas HM Syafranuddin, perwakilan Dinas PUPR, BPKAD dan Biro Umum Setda Provinsi Kaltim. 

Berdasarkan laporan dari Dinas PUPR Kaltim proyek pembangunan Masjid Pemprov Kaltim, pada 16 Februari 2020 sudah selesai 100 persen. Sudah diaudit oleh Inspektorat Wilayah dan BPK. Untuk masa pemeliharaan 6 bulan sejak proyek pembangunan selesai atau berakhir pada Agustus 2020. 

Masjid Pemprov Kaltim terdiri dari bangunan tiga lantai dengan kapasitas tampung 3.500 orang. Memiliki fasilitas rumah imam, kantin, ruang genset, ruang pabx, sound system, cctv, mimbar, rumah tamu, rumah kaum, parkir ambulance dan lainnya. 

"Kepengurusan sudah di-SK-kan. Nama masjid sudah di-SK-kan, dan penggunaan atau pengoperasian masjid direncanakan pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Sarana dan prasarana untuk operasional tidak ada masalah, tinggal sarana penunjang yang mungkin harus dilengkapi," ucap Fathul Halim. 

Pengoperasian Masjid Pemprov Kaltim sempat mengalami penundaan, yang sedianya akan diresmikan pada Maret 2020 lalu, karena terkendala pandemi Covid-19 akhirnya tertunda hingga saat ini. (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait