Masyarakat Diimbau Besikap Dewasa

Hadapi Pemilukada Serentak

TANJUNG REDEB – Situasi politik berkenaan akan digelarnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak pada 9 Desember 2015, hendaknya disikapi secara dewasa dengan mematuhi peraturan, perundang-undangan dan hukum yang berlaku.

   Imbauan ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP di hadapan jajaran pemerintah, pemuka agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Berau menjelang buka puasa bersama di ruang pertemuan kediaman Bupati Berau, Sabtu petang (4/7).

   “Dalam perjalanan dari bandara masuk kota Tanjung Redeb, saya melihat banyak baliho dan spanduk dipasang di perempatan, sudut dan pinggir jalan yang strategis. Gambarnya para calon bupati dan wail bupati Berau,” singgung Wagub seraya disambut geeer hadirin.

   Hal ini ujar Wagub menandakan situasi politik menjelang Pemilukada di daerah ini juga sudah mulai memanas. Untuk itu, Wagub berharap masyarakat Berau lebih dewasa dan menyikapi perkembangan politik dengan kepala dingin.

Kepada masyarakat lanjut Wagub, harus diberikan pengetahuan dan pemahaman serta kesadaran pentingnya berpolitik secara secara dewasa, sebab di antara banyak calon itu, yang terpilih tentunya hanya dua orang, yaitu pasangan bupati dan wakil bupati. Pasangan lain yang tidak terpilih beserta pendukungnya harus dapat bersikap sportif dan tidak memaksakan kehendaknya sendiri.

Dalam kunjungan Safari Ramadhannya di Kabupaten Berau, Wagub mendapat sambutan hangat dari jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. “Kalau saya perhatikan, saat ini para pejabat, pemuka agama dan tokoh masyarakat cukup banyak yang hadir. Saya berterima kasih, karena momentum ini sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan tali silaturrahmi antara Pemrrintah Provinsi Kaltim dengan Pemkab dan masyarakat Berau,” kata Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub Mukmin menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 480 juta yang diterima Bupati Berau H Makmur HAPK. Masing-masing Rp 80 juta untuk Masjid Al Mukmin Jl Pelabuhan Rt.6 Kampung Batu Putih dan Rp 400 juta untuk Taman Bacaan Masyarakat Mutiara Indah Jl. P. Tendean Tanjung Redeb. Sementara itu pada kegiatan Shalat Tarawih, Wagub shalat berjamaah di Masjid Agung Baitul Hikmah.(ri/hmsprov).

//Foto: TERIMA KASIH WAGUB. Wagub HM Mukmin Faisyal HP menyampaikan sambutan pada Safari Ramadhan di  Tanjung Redeb, Berau. (hadri/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait