Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera dan Jaga Kebersihan

Jelang HUT ke-68 Republik Indonesia


SAMARINDA – Masyarakat diimbau mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing tiga hari menjelang dan tiga hari sesudah 17 Agustus. Selain itu, masyararakat juga diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.   
Imbauan ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kaltim, HS Faturrahman, Senin (12/8) berkaitan peringatan detik-detik Hari Kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia.   
“Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman rumah ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama mengingat itulah salah satu bentuk partisipasi dan kecintaan kita kepada tanah air,” tegasnya.  
Selain itu Faturrahman juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Kepada masyarakat dan kelompok-kelompok organisasi kemasyarakatan juga dipersilahkan untuk melihat dan mengikuti jalannya upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-68 yang akan dipusatkan di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.   
Panita menyediakan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya upacara bendera yang akan dipimpin Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.
Beberapa rangkaian acara yang akan digelar tahun ini antara lain penyerahan remisi kepada sejumlah narapidana, penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 408 PNS, pawai pembangunan dan malam hiburan rakyat pada 18 Agustus serta pembukaan pameran pembangunan bertajuk Kaltim Expo pada 19-23 Agustus.
“Kita juga mengundang kelompok masyarakat dan paguyuban untuk berpartisipasi pada pawai pembangunan. Panitia akan menilai kepada kelompok terbaik untuk mendapat hadiah. Jadi kami juga mengimbau pada kelompok masyarakat dan paguyuban untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya. (yul/hmsprov).

///Foto : HS Faturrahman

Berita Terkait