Masyarakat Sanga-Sanga Minta Peristiwa Merah Putih 27 Januari Jadi Hari Nasional

dok.humaskaltim

SANGA SANGA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima aspirasi masyarakat Sanga Sanga, agar 27 Januari menjadi Hari Besar Nasional atau Hari Sejarah Nasional. Mengingat Sanga Sanga juga memiliki catatan sejarah dalam perjuangan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 1947.

Aspirasi diterima Wagub Hadi diserahkan oleh veteran Sanga Sanga Paiman, ketika upacara Peringatan 73 Tahun Perjuangan Merah Putih Sanga Sanga, di Lapangan Sepakbola PT Pertamina EP Asset 5 Field Sanga Sanga, Senin (27/1/2020).

"Pemprov Kaltim mengapresiasi atas aspirasi yang disampaikan masyarakat maupun pemuda pemudi melalui Veteran Sanga Sanga. Aspirasi ini kami terima dan selanjutnya tinggal Bupati Kutai Kartanegara saja mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Bagi Hadi, apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sanga Sanga tetap akan disampaikan kepada pemerintah pusat. Selanjutnya pemerintah pusat yang memutuskan apakah aspirasi ini bisa diterima.

Hadi menilai, apa pun yang diputuskan pemerintah pusat nanti, diharapkan Sanga Sanga tetap menjadi kota perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia di Kaltim.

"Yang jelas aspirasi ini tetap kami hargai. Diharapkan, apa yang telah terjadi dari perjuangan para pejuang di Sanga Sanga membawa daerah ini semakin maju dan berkembang perekonomian serta kesejahteraan rakyatnya," harap Hadi.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation