Kalimantan Timur
Masyarakat Sepaku Dukung IKN

foto:arief/humasprovkaltim

SEPAKU - Seusai melakukan peninjauan sejumlah proyek infrastruktur penunjang di wilayah sekitar ibu kota negara (IKN), seperti Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan proyek pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa didampingi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud berdiskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan akademisi yang ada di sekitar wilayah calon IKN. 

 

Diskusi sekaligus silaturahim ini berlangsung di Guest House Bupati PPU yang ada di Sepaku, Kamis (22/04) malam. 

 

"Disksusi biasa dan silaturahim antara Menteri PPN/Kepala Bappenas dengan tokoh masyarakat, akademisi, tokoh agama yang ada di sekitar IKN. Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan ibu kota negara baru di wilayah Sepaku," kata Isran Noor. 

 

Dalam diskusi tersebut, lanjut Isran Noor, masyarakat menyampaikan sumbangsih ide dan pikiran sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan IKN di wilayah Sepaku. 

 

"Silaturahimnya hangat dan masyarakat pada umumnya memberikan dukungan yang tidak terhingga. Tidak ada yang tidak setuju, malah mereka kecewa kalau tidak jadi," pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini ketika diwawancara sejumlah media. 

 

Dalam diskusi dengan masyarakat Sepaku ini, juga dihadiri sejumlah pejabat eselon I dan II Bappenas, Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda dan Sekretaris Bappeda Kaltim Charmarijaty. (her/sul/humasprov kaltim) 

Berita Terkait