Matangkan Penyusunan RKPD 2020, Kaltim Kembali Gelar Musrenbang

ist

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui kembali melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim Tahun 2019. Kegiatan yang digagas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim dilaksanakan pada Rabu (10/4/2019).

Guna mematangkan pelaksanaan acara, maka Bappeda menggelar rapat persiapan yang dipimpin Kepalanya H Zairin Zain di Ruang Rapat Bappeda, Jumat (5/4/2019). "Kita gelar Musrenbang RKPD 2020. Sebelumnya, dilaksanakan pra Musrenbang pada Selasa (9/4/2019)," kata Zairin Zain didampingi Sekretaris Bappeda Sofian Agus.

Rencananya, ujar Zairin kegiatan salama satu itu akan dibuka langsung Gubernur Dr H Isran Noor dan dihadiri para kepala daerah serta seluruh jajaran Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami berharap Musrenbang nanti sudah jelas usulan kegiatan kabupaten dan kota. Terutama program terkait peningkatan kualitas SDM, pengembangan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi. Guna percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Zairin.

Musrenbang digelar di Pendopo Odah Etam akan diikuti 300 peserta menghadirkan narasumber dari Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR dan Kemendagri. "Rapat hari ini dalam upaya kita mempersiapkan kegiatan. Agar saat pelaksanaan berjalan lancar baik susunan acara, transportasi dan akomodasi serta berbagai hal lainnya yang berkaitan erat dengan Musrenbang," jelas Zairin.

Musrenbang bertema Pengembangan Kompetensi SDM, Pemanfaatan Teknologi, Infrastruktur Wilayah Yang Mendukung Nilai Tambah Ekonomi dirangkai pemberian piagam penghargaan PPD oleh Gubernur Kaltim kepada bupati/walikota.

Kegiatan diakhiri pembacaan dan penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim Tahun 2019. Tampak hadir pada rapat persiapan Musrenbang, Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Riawati serta pejabat OPD dilingkup Pemprov Kaltim. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait