Matangkan Persiapan Kunjungan RI 2, Gubernur Siap Sambut JK


BALIKPAPAN - Sejarah akan berulang. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akan  kembali menjejakkan kaki ke Kota Minyak, Balikpapan setelah kunjungan terakhirnya tiga tahun yang lalu di lokasi yang sama, Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan.

Jika tiga tahun lalu terkait agenda Musyawarah Nasional IV Hidayatullah, maka kali ini kedatangan orang nomor dua di republik ini dalam rangka  menghadiri pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Dai Tahun 2018 dengan tema "45 Tahun Hidayatullah Berkhitmat untuk NKRI" Kesiapan penyambutan Jusuf Kalla tersebut digelar dalam Rakorwil Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Timur di Auditorium Kantor Walikota Balikpapan hari ini, Selasa (20/11/2018).

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim selaku pimpinan rapat dalam arahannya menyebutkan meskipun kunjungan dipusatkan pada satu titik yakni di Ponpes Hidayatullah, namun kesiapan akan penyambutan Wakil Presiden tersebut perlu dimatangkan termasuk gladi bersih yang akan dilaksanakan pada Rabu (21/11/2018).

"Semoga kota Balikpapan sebagai tuan rumah  sukses dalam penyelenggaraan sebagaimana kesuksesan yang diraih Provinsi Kaltim dan Samarinda yang sukses menyambut RI 1 beberapa waktu yang lalu," ujar Meiliana memotivasi.

1q

Gubernur Isran Noor dipastikan akan  menyambut kedatangan Jusuf Kalla sejak pesawat  Boeing 737-400 TNI AU yang membawa Wakil Presiden Jusuf Kalla mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan selanjutnya bersama rombongan beriringan menuju Ponpes Hidayatullah tempat acara berlangsung.

Hadir pada Rakorwil hari ini Walikota Balikpapan, Kabinda Kaltim, Komandan Paspampres RI, Kepala Biro Protokol Wakil Presiden RI, Setmilpres, dan dari Ponpes Hidayatullah Kota Balikpapan yang memberikan masukan serta arahan demi suksesnya Silatnas Dai Tahun 2018. (inni/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait