Matangkan Seluruh Jadual Kegiatan Wapres

Jelang pelaksanaan Gelar TTG Nasional XVI  di Samarinda

SAMARINDA–Persiapan pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XVI pada 18-23 Juni 2014 yang dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda secara bertahap telah dirampungkan. Khususnya terkait dengan persiapan penyambutan dan pengamanan Wapres dan Ibu Herawati Boediono, yang direncanakan membuka Gelar TTG Nasional di Samarinda pada 19 Juni 2014.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS usai menghadiri rapat koordinasi pengamanan kunjungan Wapres Boediono ke Kaltim, di ruang rapat Markas Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Selasa (17/6).

“Tadi kita sudah melaporkan semua persiapan yang dilakukan oleh Pemprov selaku panitia daerah terkait dengan penyelenggaraan Gelar TTG Nasional XVI di Samarinda. Semua telah dikoordinasikan dengan baik bersama-sama pihak terkait lainnya, khususnya untuk jadwal kegiatan Wapres Boediono di Kaltim,” ungkap Rusmadi.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal acara Gelar TTG Nasional XVI di Samarinda, Wapres Boediono akan didaulat membuka perhelatan tahunan Gelar TTG yang melibatkan sekitar 8.000 peserta dari 33 provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Selain itu, Gelar TTG Nasional XVI ini juga dihadiri oleh Mendagri dan beberapa menteri lainnya, kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

“Terkait hal itu, sebagai tuan rumah kita berusaha menyiapkannya dengan sebaik mungkin, sehingga penyelenggaraan acara berjalan sukses dan lancar,” jelasnya.

Rapat koordinasi dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono, Bambang Baskoro dari Protokol Wapres, perwakilan Polda Kaltim dan SKPD terkait di lingkup Pemprov Kaltim.

Rusmadi menambahkan Gelar TTG Nasional ini merupakan even strategis yang dapat memacu perkembangan perekonomian kerakyatan di Kaltim, khususnya di wilayah Samarinda dan sekitarnya. Karena, tentu saja even nasional ini melibatkan masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kita berharap Kaltim tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga para peserta Gelar TTG Nasional dari Kaltim dapat menyerap ilmu pengetahuan terkait dengan teknologi tepat guna sehingga bisa diterapkan di lingkungan masyarakat. Harapan lain, tentunya even ini mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat,” tambahnya. (her/sul/hmsprov)

////FOTO :   Plt Sekprov Kaltim Rusmadi menghadiri rapat koordinasi pengamanan kunjungan Wapres Boediono ke Kaltim di Markas Korem 091/ASN bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman.  (johan/humasprov)

 

 

Berita Terkait