MBS Tawarkan Kerjasama Kredit Apartemen Korpri

SAMARINDA - Perusahaan Daerah (Perusda)  Melati Bhakti Satya (MBS) Kaltim menawarkan program kredit pembangunan apartemen korpri. Program tersebut  akan dikerjasamakan dengan Bank Pembanguanan Daerah Kaltim (BPD) Kaltim melalui fasilitas kredit untuk PNS dengan total kedit maksimum Rp300 juta selama 20 tahun dengan angsuran ringan.
“Program kerjasama pembangunan apartemen ini dalam rangka memberi kesempatan PNS  berinvestasi di bidang properti. Itu sebabnya PNS yang kita prioritaskan sebelum dipasarkan ke masyarakat,” ucap Direktur MBS Kaltim, H Sabri Ramdhany pada rapat kerjasama pembiayaan pemilikan apartemen untuk anggota Korpri Kaltim di Ruang Rapat BPD Kaltim, Samarinda, Rabu (15/5).   
Setiap PNS berkesempatan meningkatkan kesejahteraan mereka dengan memiliki apartemen. Proses kepemilikannya dilakukan dengan cicilan kredit tidak lebih  dari  Rp2 juta pertahun. Sementara manfaatnya, selain dapat dijadikan tempat tinggal, apartemen tersebut juga dapat dikontrakan. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk membayar cicilan kreditnya.  
Tindak lanjutnya, MBS Kaltim akan membentuk tim sembilan yang bertanggung jawab menyelesaikan persiapannya. Setelah itu akan disusun konsep kerjasama antara Pemprov Kaltim, BPD Kaltim dan PT MBS.  
"Kita lihat kapan investor mulai membangun. Pada saat itulah kita masuk,” tandansya.  
Senada dengan itu, Direktur Utama BPD Kaltim, H Zainuddin Fanani mengatakan, program kerjasama tersebut bertujuan memberi kesempatan bagi para PNS lingkup Kaltim untuk meningkatkan kesejahteraan, melalui kepemilikan tempat tinggal atau apartemen.
“Ini hal yang sangat menarik. Karena yang ditawarkan kesempatan memiliki hunian dengan desain artistik berkiblat luar negeri,” katanya.
Apartemen itu akan menyediakan fasilitas umum yang lengkap dalam satu kawasan. Diantaranya pusat perbelanjaan dan sarana pendidikan. BPD Kaltim sebagai  pengelola penghasilan PNS turut bertanggung jawab menjebatani kepemilikan apartemen tersebut.
“Itu sebabnya kami siap membantu kawan-kawan PNS dengan menggunakan fasilitas kredit sehingga apartemen ini bisa dibeli dengan cicilian ringan bagi mereka yang menginginkan. Disamping sebagai wujud eksistensi peningkatan kualitas dan kapasitas layanan kredit BPD Kaltim,” tandasnya.
Sementara itu, Developer pembangunan dari PT Sinar Balikpapan, Cok Kasenda mengatakan, apartemen tersebut akan dibangun di jalan Sudirman, Kota Balikpapan. Konsep yang lebih ditonjolkan adalah Alfnesco. Letaknya terbuka untuk tempat berinteraksi dan bersantai bersama keluarga. Di dalamnya terdiri dari apartemen, ruko, Alfnesco, office, ruang terbuka, mall dan hotel. “Rencananya apartemen ini akan diluncurkan Juli 2013,” katanya. (hmsprov)

Berita Terkait