Media Massa Harus Bantu Perjuangan Otsus

Media Massa Harus Bantu Perjuangan Otsus

 

SAMARINDA - Perjuangan rakyat Kaltim menuntut pemberlakuan otonomi  khusus (Otsus) kian menguat. Terkait hal tersebut  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta partisipasi media massa,  baik cetak maupun  elektronik untuk mendukung perjuangan otsus dengan pemberitaan yang intensif.

"Kita berjuang untuk otsus. Dukungan media massa diharapkan agar perjuangan ini bisa lebih luas diketahui masyarakat, termasuk mereka yang berada di luar Kaltim," kata  Awang Faroek Ishak saat menerima  kunjungan manajemen Tepian TV yang dipimpin Yusuf Thamrin di ruang kerja Gubernur, Kamis (15/1).

Menurut Awang, peran media massa sangat penting untuk membantu  memberikan informasi pembangunan dan hal-hal positif lainnya kepada masyarakat.  "Media massa adalah mitra pemerintah dan harus sejalan, sehingga program pembangunan yang dilakukan terlaksana dengan baik,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Awang Faroek mengaku siap menyusun  rencana aksi ke Jakarta memperjuangkan otsus setelah ada keputusan DPRD Kaltim terkait rekomendasi dukungan sebagai representasi perwakilan rakyat Kaltim.  

"Semakin cepat DPRD memutuskan, semakin cepat pula membuat rencana aksi ke Jakarta. Saya  sendiri nanti yang akan memimpin rapatnya untuk menentukan skema pertemuan," seru Awang. 

Secara konsep, gubernur mengaku sudah ada rencana pihak yang akan ditemui di Jakarta dalam upaya meminta dukungan perjuangan pembentukan otsus. Mengawali aksi, utusan perwakilan masyarakat Kaltim yang terdiri dari gubernur, DPRD Kaltim dan kabupaten/kota se-Kaltim, bupati/walikota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan parpol, dan pengusaha melakukan seminar di Lemhanas.

"Ini untuk mengkaji tindakan yang diambil masyarakat Kaltim benar atau salah. Setelah dari Lemhanas akan digelar pertemuan resmi dengan DPR dan DPD RI. Pertemuan tersebut diharapkan diterima Pimpinan DPR RI beserta semua fraksi, termasuk merencanakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinetnya," beber Awang

Saat audensi tersebut juga hadir Direktur Tepian Multimedia Ari Mulyadi  dan jajaran manajemen Tepian TV, Kepala Diskominfo Kaltim  Abdullah Sani dan  Kepala Biro Humas dan Protokol  Setprov Kaltim S Adiyat. (mar/sul/hmsprov) 

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berbincang dengan manajemen Tepian TV. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait