Media Mitra Pemerintah, Diminta Sampaikan Informasi Fakta dan Mendidik

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Media adalah mitra pemerintah, yang diharapkan mampu mendukung penyelenggaraan pemerintahan dengan baik, khususnya menyampaikan informasi yang mengedikasi masyarakat terkait kegiatan pemerintah.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima jajaran PT Kalimantan Media Nusantara yang mengelola media Diswaykaltim online dan cetak. Baginya, media memiliki peran penting membangun bangsa.

"Sebagai mitra pemerintah, media harus bisa memberikan informasi yang baik dan layak diterima publik atau masyarakat. Terutama menyampaikan informasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," kata Hadi Mulyadi di ruang kerjanya ketika menerima Manajemen PT Kalimantan Media Nusantara dipimpin Devy Alamsyah Pimpred Diswaykaltim Online dan Cetak, Selasa (30/7/2019).

Hadi meminta, media mampu menyampaikan informasi sesuai fakta dan data. Artinya, informasi yang disampaikan riil bukan berita bohong atau Hoax. 

Termasuk media harus memberikan informasi yang mendidik masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menilai dengan baik apa yang dilakukan pemerintah.

"Yang jelas Pemprov menyambut baik keberadaan Diswaykaltim online dan cetak di bawah perusahaan PT Kalimantan Media Nusantara. Semoga media ini sukses dan berkembang besar," ungkapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait