Meiliana : Setetes Darah Bermanfaat Untuk Orang Lain

SAMARINDA - Pemprov Kaltim memberikan apresisasi yang tinggi kepada RRI Samarinda yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Berdonor se-Indonesia. Diharapkan penyelenggaraan tersebut dapat menjadi contoh bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota agar bisa melaksanakan kegiatan yang sama untuk berkolaborasi dengan RRI Samarinda.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan darah. “Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada RRI Samarinda yang melaksanakan gerakan Indonesia Berdonor ini. Walau hanya setetes darah, sangat bermanfaat untuk orang lain dan ini perlu dicontoh,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekprov Kaltim Meiliana usai membuka gerakan Indonesia Berdonor di RRI Samarinda, Rabu (2/3).

Menurut Meiliana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang lain. Karena itu, patut dilaksanakan setiap tahun. Meiliana meminta kepada masyarakat Kaltim dapat menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat.

Dengan dukungan masyarakat dan semua pihak, diharapkan kebutuhan darah di Kaltim setiap tahun dapat terpenuhi. Darah adalah kebutuhan. Apalagi Samarinda memiliki banyak rumah sakit.

“Kami melihat gerakan ini juga mendapat dukungan pengusaha. Diharapkan ini dapat membantu kebutuhan darah di Kaltim khususnya Samarinda,” jelasnya.

Kepala Stasiun RRI Samarinda Suyono Wasis mengaku gembira karena RRI Samarinda dipilih menjadi tuan rumah pencanangan donor darah nasional.     “Alhamdulillah Kaltim, khususnya RRI Samarinda diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah pencanangan donor darah nasional dengan gerakan Indonesia Berdonor. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim diikuti 500 pendonor,” kata Suyono.

Gerakan tersebut dilaksanakan serentak di 80 RRI se-Indonesia. Di Kaltim pelaksanaan diikuti jajaran TNI dan Polri. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation