Meiliana Ajak ASN Sukseskan Pembangunan Daerah dan Pemilu Serentak 2019

Plt Sekprov Kaltim Hj Meiliana

SAMARINDA – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kaltim 2020 beberapa hari lalu memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemprov Kaltim. Diantaranya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus seiring dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Hj Meiliana ketika menjadi Pembina Apel Rutin Pagi dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/4/2019). “Banyal hal yang harus disinkronkan OPD dan membuka komunikasi dengan kabupaten dan kota. Termasuk Inspektorat dengan daerah yang belum menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK. Kita harus lebih intens memberikan konsultasi dan pembinaan,” kata Meiliana. 

Selain itu, Meiliana berpesan kepada Badan Kesbangpol dan Satpol PP Kaltim yang memiliki peran sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. “Mulai hari ini Kesbangpol harus kerja keras sampai pada Pemilu 17 April 2019 nanti, untuk menjaga TPS-TPS yang rawan masalah. Tolong dilaporkan. Kesbangpol harus memberikan informasi cepat akurat dan lengkap karena akan dilaporkan ke Gubernur dan Wakil Gubernur. Satpol ini juga harus ikut menjaga ketertiban dan kelancaran Pemilu,” pesannya.

Meiliana juga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim untuk memanfaatkan libur yang diberikan pemerintah pada hari Rabu 17 April untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. “Sebentar lagi 17 April, Pemilu akan dilaksanakan. Jangan golput, pagi bangun, berpakaian yang rapi, ajak keluarga dan tetangga sekitar untuk  pergi ke TPS, gunakanlah hak pilih kita,” harapnya. (ayu/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation