Meiliana: ASN Harus Bekerja Profesional

 

SAMARINDA - Pasca pengukuhan dan pelantikan 768 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim, Senin lalu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Setprov Kaltim Dr Hj Meiliana mengharapkan agar mereka segera bekerja sesuai amanah yang diberikan.

"Setelah dilantik dan dikukuhkan, kita harapkan mereka bisa langsung bekerja secara profesional dan berintegritas tinggi, serta dapat mencapai target-target yang telah ditentukan oleh masing-masing SKPD dan Biro," kata Meiliana, Senin (6/2).

Meiliana mengatakan kinerja pemerintahan yang baik hanya bisa diwujudkan jika setiap pegawai memiliki tingkat kedisiplinan yang baik. Hal itu sangat  penting untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Peningkatan disiplin yang baik juga akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan publik," ujarnya.

Menurutnya, sebagai pegawai negeri sipil, maka pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat adalah tugas yang mulia.  Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, maka setiap pegawai negeri sipil sudah barang tentu akan terikat dengan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

"Untuk kinerja pemerintahan yang baik, maka pelaksanaan tanggung jawab itu harus dilakukan dengan disiplin yang dilandasi dengan ketulusan hati dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Meiliana juga mengingatkan, agar budaya disiplin berlaku untuk semua, tanpa terkecuali termasuk para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), harus menjadi contoh dan teladan di internal organisasi mereka, bukan sebaliknya. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation