Meiliana Beri Motivasi, Kalau Kepala Sekolahnya Baik, Gurunya Juga Pasti Baik

Para kepala sekolah nampak sangat bersemangat mengikuti motivasi yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Meiliana. Yang lain juga memanfaatkan momen untuk foto bareng Meiliana yang juga mantan staf bagian protokol itu. (syaiful/fajar/humasprovkaltim)

 

SAMARINDA - Ruang Rapat Bina Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kaltim mendadak riuh, Rabu (24/5) kemarin. Riuh itu bukan gaduh akibat aksi unjukrasa mahasiswa yang digelar di depan Kantor Gubernur, tapi gemuruh karena gelegar semangat para kepala sekolah yang tertumpah saat mendapat motivasi dadakan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Meiliana.

Pagi kemarin, secara khusus Meiliana memang mengundang ratusan kepala sekolah SMA dan SMK se-Kaltim untuk bersilaturahim dan saling kenal.

"Mulai tahun ini SMA dan SMK dikelola provinsi, maka sangat tidak elok kalau kita tidak saling mengenal. Ini nomor whatsap saya. Silahkan dicatat agar kita bisa berkomunikasi dengan excellent, baik dan wajar," ucap Meiliana memberi pengantar motivasinya, seraya menyebutkan 12 angka dengan suara lantang dan tanpa komando diikuti ratusan kepala sekolah.

Dengan caranya yang santai dan ramah, Meiliana lalu mengajak para kepala sekolah untuk bisa terus menjadi teladan bagi para guru dan siswa-siswanya di sekolah. Kepala sekolah harus bisa memberi contoh bagaimana bekerja secara profesional, bersyukur dan ikhlas.

Silaturahmi yang terbangun dalam suasana kekeluargaan diselingi canda tawa, Meiliana mengajak para kepala sekolah agar terus berbuat yang terbaik dan memberi manfaat bagi yang lain.

"Kalau kepala sekolahnya baik, saya yakin guru-gurunya juga akan ikut baik. Iya kan pak, bu," ujar Meiliana lagi.

Pujian juga disampaikan Meiliana atas jasa para guru. "Saya sangat bangga dengan para guru. Sebab atas jasa para gurulah dua anak saya sukses menjadi dokter. Bayangkan kalau tidak ada guru, apa mungkin?" puji Meiliana.

Mengingat pentingnya peran para guru dan kepala sekolah, Meiliana menegaskan bahwa guru akan selalu menjadi perhatian serius Pemprov Kaltim. Jika saat ini proses pemenuhan hak-hak guru masih berproses, Meiliana mengajak para guru untuk bersabar sejenak.

"Tidak ada guru yang tidak kami perhatikan. Semua kami perhatikan karena kami sangat sayang dengan para guru. Sekarang ini, kami hanya minta para guru bersabar sedikit karena prosesnya sudah berjalan. Bahkan demi kesejahteraan guru, rapat sampai larut malam pun dengan senang hati kami lakukan," ungkap Meiliana.

Meiliana menyebutkan demi menjernihkan permasalahan yang berkembang beberapa waktu belakangan ini, Pemprov Kaltim akan mengundang para kepala sekolah untuk bersilaturahmi kembali di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Jalan M Yamin Samarinda pada Jumat (26/5). Silaturahmi juga akan dihadiri Sekprov Kaltim Rusmadi.      

"Silahkan nanti kesahkan (sampaikan) dengan Pak Sekprov. Intinya, jangan ada dusta diantara kita. Tapi harus diingat juga bahwa pemerintah itu sangat sayang dengan para guru," tutup Meiliana. (sul/es/humasprov)

Berita Terkait