Meiliana Buka Jamda ke-III KJS Kaltim, Kegiatan diikuti Kabupaten dan Kota se-Kaltim

Plt Sekprov Kaltim Hj Meiliana membuka Jambore Daerah (Jamda) ke-III Klub Jantung Sehat (KJS) (umar/humasprovkaltim)

TENGGARONG - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Hj Meiliana mewakili Gubermur Kaltim secara resmi membuka Jambore Daerah (Jamda) ke-III Klub Jantung Sehat (KJS) yang dilaksanakan di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (27/4/2019).

Meiliana mengatakan jumlah penderita penyakit jantung di dunia dan Indonesia khususnya saat ini semakin bertambah. Penyakit ini tergolong penyakit degeneratif termasuk hipertensi, stroke, diabetes, ginjal dan kanker.

Dijelaskannya, penyakit jantung dan pembuluh darah dapat menyerang semua golongan masyarakat baik tua, muda, kaya maupun miskin.  Siapa saja menurut Meiliana, yang hidup dan pola makan yang tidak baik termasuk faktor keturunan dan kelainan. Sementara itu, biaya pengobatan memerlukan dana  yang tidak sedikit.

Karenanya, Meiliana berharap klub jantung sehat khususnya Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kaltim harus ikut berperan menyadarkan dan mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat.

"YJI harus memasyarakatkan pentingnya berolahraga senam dan menjalankan pola hidup sehat, sehingga jantung kita tetap sehat dan berfungsi dengan baik agar kondisi tetap prima," pesan meiliana di hadapan peserta KJS dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim di Komplek Asrama Atlet  Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Melalui Jambore Klub Jantung Sehat 2019.  Meiliana  mengajak seluruh KJS kabupaten dan kota untuk terus meningkatkan SDM dan keterampilannya. Terutama meningkatkan kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya demi terciptanya masyarakat berjantung sehat.

Tampak hadir Bupati Kukar, KetuaYJI Pusat Ansyar Syarifudin, Ketua YJI Kukar Abdul Rasyid, Ketua DPRD Kukar Salehudin. Ketua YJI  Kaltim Zainuddin Fanani. Kepala OPD dilingkup Pemrov Kaltim dan Kabupaten Kukar serta ratusan undangan.(mar/yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait