Meiliana Groundbreaking Pembangunan Lift Gedung Kantor B

Hj Meiliana dan para pejabat Pemprov Kaltim nampak bersemangat usai peresmian pembangunan lift di Gedung B Setdaprov Kaltim. Tujuh bulan ke depan, lift baru ini sudah bisa dimanfaatkan. (umar/humasprov)

SAMARINDA - Setelah sekian lama didambakan oleh karyawan-karyawati, khususnya yang setiap hari berkantor di Gedung B Setdaprov Kaltim, ahirnya bangunan berlantai tiga tersebut akan segera dipasangi lift. Groundbreaking pembangunan lift Gedung B tersebut dilakukan Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Dr Hj Meiliana  ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.  

Meiliana mengharapkan keberadaan lift yang akan dibangun, nantinya dapat membantu kelancaran aktivitas  seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Setdaprov Kaltim, maupun para tamu dan undangan yang ingin berurusan di Gedung B. "Gedung B memiliki tiga tingkat. Diperlukan lift dalam memperlancar aktivitas para karyawan dan karyawati  maupun tamu undangan yang ingin berurusan dengan beberapa biro di gedung ini," kata Meiliana saat melakukan groundbreaking pembangunan lift tersebut, Rabu (16/5).

Meiliana juga mengharapkan pelaksanaan pengerjaan pembangunan lift ini bisa berjalan lancar dan aman sesuai target yang telah ditentukan, dan apa yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempermudah transportasi  bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Setdaprov Kaltim, khususnya mempercepat pelayanan dan jalannya roda pemerintahan di Pemprov Kaltim.

"Kami harapkan 7 bulan ke depan, lift ini selesai tepat waktu, dan diresmikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak,  dan bisa  dimanfaatkan oleh karyawan dan karyawati Setdaprov Kaltim untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat," kata Meiliana. 

Sebelumnya Kepala Biro Umum Setdaprov Kaltim Drs Sayid Adiyat mengatakan maksud  pembangunan  lift di Gedung B adalah sebagai upaya untuk memenuhi sarana dan prasarana kelengkapan kantor, agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dapat mendukung kegiatan dan aktivitas di lingkungan Setdaprov  Kaltim dalam  rangka mempercepat pelayan publik. 

"Adapun tujuan pembangunan lift ini untuk meningkatkan sistem administrasi perkantoran  serta menciptakan suasana kerja yang nyaman, aman dan representatif," kata Sayid Adiyat.

Ditambahkan, lift yang akan dipasang mereka bermerek Otis   yang diproduksi dari Shanghai, China dengan daya angkut  sebanyak 7 orang atau berat maksimum 1600 kg dan biaya pengerjaannya melalui DPA Biro Umum tahun anggaran 2018. 

"Untuk pengerjaannya dilakukan CV. Wira Jayadi yang beralamat di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan jangka waktu pelaksanaan selama 7 bulan sejak SPK ditandatangani," kata Sayid Adiyat.  

Turut menyaksikan groundbreaking pembangunan lift  di Gedung B antara lain Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali, Kepala Inspektorat Wilayah Kaltim M Sa'duddin, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, Staf  Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Arih Frananta Filifus Sembiring. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait