Meiliana Lantik 11 Pejabat Fungsional


SAMARINDA – Sebanyak 11 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov Kaltim dilantik dan diambil sumpah/janji untuk mengisi jabatan  fungsional. Pelantikan dilakukan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Jum’at (4/1/2019). Pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional dilakukan Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana.

Pj Sekprov Kaltim Meiliana saat mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta agar seluruh pegawai yang dilantik bekerja dan melaksanakan amanah dan tugasnya secara konsisten dan bertanggung jawab. “Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan merupakan bentuk pernyataan kesanggupan yang menunjukkan kejujuran, kesadaran, komitmen dan tanggung jawab dalam melaksanakan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan bagi ASN yang merupakan profesi yang berlandaskan pada Pancasila, memegang prinsip nilai dasar, kode etik dan perilaku, berintegritas, taat hukum dan professional,” pesan Meiliana.

Ia mengingatkan bahwa tantangan ke depan semakin komplek dan kompetitif, karena itu diperlukan kompetensi yang memadai, agar setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik.

Peserta yang dilantik adalah ASN yang  melaksanakan fungsi dan tugas berkaitan dengan fungsi pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu yang dikuasai, sehingga kontribusi kinerja sangat diperlukan dalam percepatan capaian kinerja organisasi. “Tanggung jawab pemangku jabatan fungsional semua sama dengan mereka yang duduk di jabatan struktural, yaitu bertanggung jawab untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya secara kolektif dan sinergis,” tegas Meiliana.

Ia juga mengungkapkan bahwa peran para pemangku jabatan fungsional sangat diperlukan untuk mendukung terlaksana dan terwujudnya visi RPJMD Kaltim 2018-2023, yaitu “Berani untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat”, khususnya misi ke-5, yaitu Berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, professional dan berorientasi pelayanan publik. “Ciptakan suasana hubungan kerja yang lebih baik dan harmonis, suasana kerja yang dapat mendorong setiap PNS untuk memiliki kesadaran, rasa kebersamaan, dan memiliki tanggung jawab untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan penuh semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” imbaunya.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan fungsionalnya, selamat bekerja, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingaanNya kepada kita semua,” ucap Meiliana. (ayu/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation