Meiliana Masuk Top 50 PPT Pratama Teladan

Meiliana

SAMARINDA - Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana terpilih menjadi salah satu nominasi "Top 50" kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan yang digagas oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).  

Kepastian terpilihnya Meiliana yang sudah dua kali mendapat kepercayaan untuk perpanjangan sebagai Pj Sekretaris Provinsi Kaltim dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo itu terungkap dari Surat Pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : Peng.430/SM.99/2018 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2018 Kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan. Surat pengumuman ditandatangani Deputi Bidang SDM Aparatur dalam kapasitas sebagai Ketua Panitia Seleksi Anugerah ASN 2018.

"Bu Meiliana sukses masuk dalam Top 50 kategori PPT Pratama Teladan yang diselenggarakan Kementerian PAN dan RB," kata Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setdaprov Kaltim Riawati, Jumat (19/10).

Meiliana yang saat ini masih menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim menyisihkan nominator-nominator lain dan berhasil melewati penilaian Tim Juri tahap I. 

Pada penilaian tahap II, Meiliana kembali akan bersaing dengan 49 PPT Pratama lainnya agar bisa masuk dalam 10 besar atau "Top 10" PPT Pratama Teladan 2018.

Sebagai PPT Pratama (Eselon II), sederet prestasi ditorehkan Meiliana. Di antaranya mendapat kepercayaan untuk menjadi Pj Sekprov Kaltim dengan dua kali perpanjangan dari Mendagri. Perpanjangan diberikan tentu dengan pertimbangan yang kuat, dimana Meiliana sukses menjalankan amanah sebagai Pj Sekprov Kaltim.

Prestasi lain yang mampu dikawalnya adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Pemprov Kaltim tahun 2017 yang diberikan tahun ini. Meiliana juga sukses menunaikan tugasnya pada masa perpanjangan pertama untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2018, tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU). 

Tugas lain yang juga telah dituntaskan Meiliana adalah Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya untuk Sekretaris Provinsi Kaltim. Selain itu, masih ada sederet prestasi lain yang saat ini sedang dicermati Tim Juri Seleksi Anugerah ASN 2018. Beberapa waktu sebelumnya, Meiliana juga sukses melaksanakan amanah saat dipercaya menjadi Pj. Walikota Samarinda.

"Demi transparansi penilaian, panitia seleksi juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan rekam jejak semua nominator melalui email anugerahasn2018@gmail.com," ungkap Riawati. Kelimapuluh nominator merupakan para pejabat Eselon II dari  berbagai pemerintah daerah di Indonesia dan Kementerian/Badan di Jakarta. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation