Meiliana : Mendagri Siap Lantik Restuardy Daud

SAMARINDA - Plh Gubenur Kaltim Dr Hj Meiliana mengatakan persiapan terus dilakukan untuk pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Ir Restuardy Daud MSc oleh Menteri Dalam Negeri  Tjahjo Kumolo di Pendopo Lamin Etam, Sabtu (22/9). "Persiapan yang sudah kita lakukan antara 80 sampai 90 persen. Mulai dari jadwal kedatangan Menteri Tjahjo Kumolo, maupun kegiatan lainnya," kata Meiliana, Rabu (19/9).  

Undangan juga sudah disebar. Seluruh bupati dan walikota sudah diundang termasuk Forkopimda provinsi maupun kabupaten/kota termasuk tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta masyarakat juga diundang. "Kita berharap kehadiran  Restuardy  Daud  sebagai Pj Gubernur Kaltim nantinya bisa melanjutkan program-program pembangunan Gubernur Awang Faroek, khususnya program strategis nasional maupun prioritas pembangunan  Pemprov Kaltim," kata Meiliana.   

Sebagai informasi, Pj Gubernur Kaltim Ir Restuardy Daud MSc adalah putra mantan Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Arsyad Daud SH.  Sebelum dilantik menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP, Restuardy adalah Kepala Biro Perencanaan Kemendagri. Adapun agenda pelantikan Pj Gubernur Kaltim dimulai dengan pembacaan keputusan presiden RI, pengambilan sumpah janji jabatan, dilanjutkan penandatanganan berita acara sumpah janji jabatan dan fakta integritas.

Setelah itu, dilanjutkan pemasangan tanda pangkat dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan keputusan presiden RI. Setelah itu dilanjutkan dengan serah terima jabatan Gubenur Kaltim yang diawali dengan penandatangan berita acara oleh mantan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  dan Pj Gubenur Kaltim Ir Restuardy Daud MSc.  

Dalam acara tersebut Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam penghargaan kepada gubernur Kaltim  Dr H Awang Faroek Ishak (periode 2013-2018), kemudian dilanjutkan sambutan Dr H Awang Faroek Ishak dan sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Acara pelantikan akan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Gubernur Kaltim yang baru Restuardy Daud. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait